spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pendampingan dan Penghargaan MCP 2023, ASN PPU Diminta Tingkatkan Kualitas

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun membuka acara Pendampingan dan Penghargaan Monitoring Center of Prevention (MCP) 2023 pada Area Intervensi Manajemen ASN Pemkab PPU. Kegiatan yang digelar ini dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Kamis, (09/11/2023).

Makmur menjelaskan kegiatan ini memiliki signifikansi yang penting bagi roda pemerintahan Pemkab PPU. Mengingat peningkatan kualitas dan kinerja ASN Pemkab PPU sangat krusial saat ini.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Inspektorat Jenderal Kemendagri Republik Indonesia. Yang dengan cepat memberikan respons positif terkait permohonan Kami untuk memberikan pendampingan dan pengarahan untuk ASN PPU,” ujarnya.

Selain itu, ke depannya juga akan ada keterlibatan lembaga lain seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menilai capaian MCP. Hal ini juga merupakan sebuah langkah maju yang patut dilakukan.

Sebagai langkah dalam memastikan bahwa arah gerak dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi telah dilakukan. Untuk itu, kegiatan MCP dan penilaian yang dilakukan oleh KPK juga merupakan sebuah cerminan objektif. Terhadap kinerja dan integritas ASN di PPU.

“Saya juga menyadari bahwa ASN adalah tulang punggung dalam penyelenggaraan pemerintahan. Dalam konteks ini, Saya mengajak seluruh jajaran ASN untuk memandang acara ini sebagai kesempatan untuk mengintrospeksi diri, memperkaya pengetahuan, dan mengasah keterampilan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” terang Makmur.

Lebh lanjut, ia juga mengajak kepada semua yang hadir untuk fokus membangun sinergi dan meningkatkan kompetensi. Serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kualitas manajemen ASN di lingkungan Pemkab PPU.

“Mari Kita bersama-sama berkomitmen untuk mengubah tantangan menjadi peluang, meningkatkan capaian dalam manajemen ASN, dan menjadikan Pemkab PPU sebagai contoh yang baik dalam pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img