spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Komitmen Dukung Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024

TENGGARONG – Komisi Pemilihan Umum Kutai Kartanegara (KPU Kukar) menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024. Acara tersebut dihelat di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong dan dihadiri langsung oleh Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat.

Dalam sambutan Bupati Kukar yang dibacakannya, Akhmad Taufik menyebut bahwa rapat pleno ini sudah melalui beberapa tahapan, mulai dari tahapan pencocokan penelitian (coklit) di lapangan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) secara berjenjang hingga DPS dapat ditetapkan. Data ini merupakan hasil rekapitulasi dan verifikasi yang baik untuk memastikan status calon pemilih, apakah pemilih baru, apakah dihapus sebagai pemilih, apakah pemilih yang ada dinyatakan memenuhi syarat, ataukah terdapat perbaikan pada pemilih.

Selanjutnya, melalui mekanisme Rapat Pleno Terbuka ini, dapat diumumkan kepada publik mengenai DPS yang telah ditetapkan, yang akan menjadi data rujukan pemilih untuk keperluan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

“Selamat melaksanakan rakor, semoga acara ini dapat meningkatkan sinergi antara penyelenggara pemilu dan pemerintah di Kukar,” ujar Taufik.

BACA JUGA :  Peduli Disabilitas, Pemkab Kukar Terus Rangkul dan Minta Dinsos Lakukan Pendataan

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemkab Kukar beserta seluruh komponen dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) siap bersinergi bersama KPU Kukar untuk menyiapkan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

“Diharapkan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dapat terlaksana dengan tertib, aman, dan sejuk,” tutupnya. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img