spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peletakan Batu Pertama RSUD Abdul Rivai, Bupati Berau Harap Dapat Tingkatkan Pelayanan

TANJUNG REDEB – Peletakan batu pertama pengembangan fisik Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai secara resmi dilakukan Bupati Berau Sri Juniarsih pada, Kamis (20/7).

Ia menyambut baik terlalsananya pelaksanaan pembangunan tersebut. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan RS kepada layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Berau. Diakuinya seiring tingginya pendidikan dan status ekonomi masyarakat maka pandangan dan tuntutan kesehatan juga semakin meningkat.

Diakuinya juga masih kekurangan sejumlah fasilitas kesehatan, termasuk tenaga dokter spesialis. Selama ini, masyarakat harus dirujuk keluar daerah untuk mendapatkan layanan kesehatan yang tidak kita miliki. Ini tentu menjadi tantangan sekaligus tugas besar bagi kita semua.

“Untuk itu pelayanan kesehatan dalam pengembangan RS ini juga harus ditingkatkan kinerja petugasnya. Mulai dari dokter, admin, hingga perawat. Dengan memberikan pelayanan yang cepat dan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Diakuinya kebutuhan pelayanan kesehatan terutama RS memang masih kurang. Dengan pengembangan yang dilakukan saat ini diharapkan dapat membuat bernafas lega, sembari menunggu pembangunan RS baru di lahan eks inhutani.

BACA JUGA :  Sekitar 200 dari 400 Koperasi Di Berau Tidak Aktif

Lanjutnya, tantangannya dengan pengembangan yang dilakukan  yakni pelayanan juga harus editingkatkan. Karenanya, Sri mendorong semua pihak untuk bersinergi agar masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik yang diharapkan dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara, Direktur RSUD dr Abdul Rivai, Jusram menjelaskan, rencana pengembangan yang dilakukan pihaknya yakni penambahan ruang ICU, IGD dan kamar operasi. Itu dilakukan sebagai salah satu persyaratan menyandang predikat RSUD paripurna bintang lima yang berhasil diraih pada April lalu.

“Sehingga menjadi target kami untuk menambah IGD, ICU dan kamar operasi,” ucapnya.

Di samping itu pihaknya nuga akan meningkatkan pelayanan dan SDM sesuai permintaan Bupati Berau. Serta melakukan pelatihan dan pelayanan untuk melayani pasien.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan seperti itu kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” tutupnya. (mnz/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img