spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelantikan Pengurus BEM se-Kalimantan, Wali Kota Basri: IKN Akan Jadi Pendorong Pendidikan di Kalimantan

BONTANG – Bontang menjadi tuan rumah Pelantikan Pengurus BEM se-Kalimantan Periode 2022-2023, pada Sabtu (22/07/2023) pagi. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Selain dihadiri Wali Kota Bontang, Basri Rase, kegiatan ini juga diikuti Staf Ahli Gubernur Bidang I Politik Hukum dan Keamanan Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi, serta unsur Forkopimda Kota Bontang.

Kegiatan pelantikan ini sekaligus dirangkai dengan Rapat Kerja Serta Seminar Nasional bertema “Strategis Pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara) Dalam Merealisasikan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Merata Menuju Indonesia Emas 2045.”

Staf Ahli Gubernur Bidang I Politik Hukum dan Keamanan Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan IKN nantinya akan memiliki dampak yang besar bagi sumber daya manusia di Kalimantan.

“Pembangunan IKN dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian daerah. IKN akan membuka lapangan kerja baru, meningkatkan investasi, dan mendorong pertumbuhan industri,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, IKN yang ada di Kalimantan akan menjadi menjadi salah satu pendorong bagi bidang pendidikan di wilayah Kalimantan.

BACA JUGA :  Wali Kota Bontang Apresiasi Aplikasi Srikandi DPK, Arsip Menjadi Aset Berharga dan Penting

“IKN juga nantinya akan menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang akan mendorong pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan.”

Oleh karena itu ia berpesan pada kepengurusan BEM se-Kalimantan Periode 2022-2023, agar dapat terus menjalankan fungsi dan tugasnya dalam menjadi wadah bagi para mahasiswa yang ada di Kalimantan.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru ini, agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi representasi mahasiswa Kalimantan dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan kemajuan pendidikan di Kalimantan,” tukasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img