spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelaran PNLG Forum 2022 di Tangerang, Wali Kota Basri Berbagi Pengalaman Kelola Kawasan Pesisir

TANGERANG – Forum internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG) resmi dibuka, Rabu (26/10/2022), di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG. Sembilan negara tersebut adalah delegasi dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia.

Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur. PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia.

Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur, Kota Bontang sendiri termasuk kedalam pemerintah daerah anggota.

Wali Kota Bontang Basri Rase mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu pembicara yang didampingi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dalam kesempatan Basri Rase memberikan langsung pemaparan dan berbagi pengalaman dalam membangun serta mengelola kawasan pesisir secara terpadu guna mewujudkan ketahanan kawasan pesisir.
Ikut hadir pula organisasi pemerintah daerah Kota Bontang diantaranya Kepala Badan Penelitian Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Komunikasi Informatika Kota Bontang.

BACA JUGA :  Mengulik Bontang Army Shop, Satu-satunya Usaha Perlengkapan Berburu di Kota Taman

Selain itu, ada pemaparan dari Direktur Eksekutif Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Aimee Gonzales, Prof. Rokhmin Dahuri selaku pendiri dan ilmuwan di Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan IPB University, serta Sekretaris Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Hendra Yusan Siry. (prokom/adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img