spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Perayaan Natal Aman dan Kondusif, Ini yang Dilakukan Waka Polda Kaltim dan Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Waka Polda Kaltim), Irjen Pol Mulyono, didampingi Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, bersama anggota Forkopimda Balikpapan, melaksanakan peninjauan Misa Natal di beberapa gereja di Kota Balikpapan, Minggu (24/12/2023) malam.

Rombongan juga mengunjungi petugas yang berjaga di beberapa Posko Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, seperti Posko Pelabuhan Semayang, Posko Lapangan Merdeka, dan Posko Plaza Balikpapan.

Saat berada di Gereja Santa Theresia Balikpapan, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, menyatakan bahwa perayaan malam Natal dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Hal ini berkat dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat yang ikut berperan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“Kehadiran kita di sini untuk memastikan bahwa saudara-saudara kita yang merayakan Natal malam ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Itulah yang ingin kita pastikan,” ujarnya.

Rahmad juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Kota Balikpapan yang telah menjaga agar Kota Balikpapan tetap kondusif dan aman. “Semoga Indonesia, Kalimantan Timur, dan Kota Balikpapan tetap aman dan kondusif. Itulah yang kita lakukan malam ini,” tambahnya.

Sementara itu, Waka Polda Kaltim, Irjen Pol Mulyono, mengatakan bahwa pihaknya terus memantau pelaksanaan Misa Natal dan perayaan Natal, termasuk Tahun Baru 2024. Harapannya adalah agar semua berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Operasi Lilin Mahakam 2023 ini mendapat dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Dari pantauan kami, wilayah Kaltim secara umum dan Kota Balikpapan khususnya tampak aman dan kondusif. Keamanan dan kondusifitas ini tidak datang begitu saja, melainkan hasil dari kerjasama antara Polri-TNI, Pemerintah Daerah, dan pihak-pihak terkait, termasuk panitia Natal. Kami berharap situasi ini akan tetap aman dan kondusif hingga acara berakhir,” beber Irjen Pol Mulyono.

Pada sekitar pukul 21.30 WITA, rombongan Wakapolda, Wali Kota, dan Forkopimda melakukan pertemuan melalui video konferensi di Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) di depan Balikpapan Plaza. Mereka bergabung dengan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, serta anggota Forkopimda Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim. Kapolda juga memantau seluruh wilayah Kaltim melalui laporan Kapolres dari 10 Kabupaten/Kota. Pangdam VI Mulawarman beserta stafnya juga ikut dalam pertemuan tersebut. (Bom)

Penulis: Aprianto
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img