spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pansel JPT Pratama Bontang Gelar Tahapan Seleksi Penulisan Makalah

SAMARINDA – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Bontang kini telah mulai memasuki tahapan seleksi penulisan makalah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Selasa dan Rabu 23 s/d 24 Nopember 2021 ini dilaksanakan bertempat di Auditorium Graha Taman Praja Blok IV Lantai 3 Kota Bontang.

Awal sebelum dimulainya kegiatan penulisan makalah, Panitia Seleksi (Pansel) dan unsur sekretariat memberikan arahan kepada peserta agar peserta tetap bisa fokus mengoptimalkan waktu yang disediakan selama 120 menit untuk memberikan ide dan pemikiran terbaik sesuai dengan tema yang ditentukan, dengan tetap mematuhi ketentuan dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh Pansel.

“Harapan kami dari proses ini kita bisa memetakan kompetensi bidang tiap peserta sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing jabatan dimaksud,” ungkap H. Abdul Muis P, selaku anggota Pansel.

Panitia Seleksi lainnya yang turut hadir yaitu Bapak Hardianto dan Ibu Rosmiati. Kehadirannya juga sekaligus untuk memonitor secara langsung jalannya proses penulisan makalah bagi seluruh peserta seleksi JPT Pratama.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Diskominfo Rencana Tambah CCTv di Enam Lokasi

Sementara itu, Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang Sudi Priyanto mengatakan, penulisan makalah dilaksanakan selama 2 hari sesuai dengan pilihan dari jabatan yang dilamar.

Pada hari pertama mulai pukul 09.00 s/d 11.00 Wita peserta menulis makalah sesuai dengan pilihan 1 dari Jabatan yang dilamar. Sedangkan pada hari kedua diperuntukan bagi  peserta yang melamar pada pilihan jabatan keduanya masing-masing.

“Alhamdulillah seluruh peserta sebanyak 38 orang telah hadir dan melaksanakan tahapan penulisan makalah di hari pertama ini,” katanya.

Panita seleksi telah menetapkan bahwa tema yang diangkat dalam penulisan makalah ini adalah “Inovasi pada Perangkat Daerah atau Jabatan yang Dilamar Dalam Rangka Pencapaian Visi dan Misi Kota Bontang yang Diselaraskan dengan Program Strategis Nasional”.

Pelaksanaan seluruhnya menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan/ handsinitizer bagi seluruh peserta dan panitia pelaksana. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpatisipasi sehingga sampai saat ini proses seleksi penulisan makalah dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (adv)

BACA JUGA :  Gunakan NPK Pelangi JOS, Hasil Kentang Modoinding Minahasa Selatan Naik 55 Persen
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img