spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Panji Beber Kompak Nobar Wayang Kulit HUT ke-45 PKT

BONTANG – Sebagai upaya melestarikan kesenian dan budaya di Kota Bontang, anggota Panji Beber kompak nonton bareng (nobar) wayang kulit.

Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka HUT ke-45 PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dan Tutup Tahun Produksi 2022 dengan lakon Semar Mbangun Kayangan.

Pagelaran wayang semalam suntuk ini menghadirkan  dalang Ki Suryanto Purbo Carito, dibantu Pesinden Milenial seperti Winong, Galuh, dan Dian. Berlokasi di Area Parkir GOR PKT, Selasa (27/12/2022) juga menghadirkan Bintang Tamu, Gareng Tralala.

Pembukaan dimulai tepat pukul 21.30 Wita, oleh Qomaruzzaman, Direktur Keuangan dan Umum PKT.

“Wayangan ini bentuk rasa syukur kepada masyarakat Bontang, yang telah turut serta mendukung operasional pabrik. Sehingga berjalan lancar sesuai target produksi. Lakon Semar Mbangun Kayangan itu sendiri, dimaksudkan sebagai kesiapan PKT dan Kota Bontang menjadi kota pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN),” kata Qomar.

Sementara itu, Ketua Panitia, Gesit Budi Satoto yang juga karyawan Departement Operasi PKT, berterima kasih kepada PKT karena telah mendukung pelestarian budaya di Kota Taman, sebutan Kota Bontang.

BACA JUGA :  DLH Minta Warga Bontang Peduli Sampah

“Semoga pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, dilaksanakan rutin setiap tahun. Agar dapat dijadikan agenda pariwisata Kota Bontang,” ujar Anggota Panji Beber itu.

Dijelaskan Gesit, momen menarik di pagelaran wayang kulit ini adalah hadirnya Direktur Utama PKT,  Rahmad Pribadi sekitar pukul 24.00 Wita. Saat didapuk naik ke atas panggung, Rahmad beradu akting dengan Gareng Tralala. Bahkan sebelum turun panggung sempat memberikan saweran ke pesinden dan Gareng.

Momen kejutan kedua adalah tampilnya Kombes Pol Sugeng Utomo saat nembang lagu Ngidam Sari yang pernah dipopulerkan Almarhum Manthous. Gareng Tralala dengan jahil membuli Kombes Sugeng.

“Berani usil karena situasinya di atas panggung. Kalau di luar panggung Gareng mengaku tidak berani iseng,” beber Gesit.

Sampai pertunjukan usai dan tutup kayon, Panji Beber tetap setia menyaksikan pagelaran wayang tersebut. Tentu saja menyapa Ki Dalang, Pesinden, dan seluruh pengrawit serta mengajak foto Bersama.

Hadir dalam Pagelaran Wayang Kulit ini Kombes Pol Sugeng Utomo, Dirpamobvit Polda Kaltim, Najirah, Wawali Bontang, Hj. Aji Erlinawari, Sekda Bontang, Letkol Inf Priyo Handoyo, Dandim 0908 Bontang.

BACA JUGA :  Polsek Muara Badak Terus Lakukan Patroli Yustisi Pendisiplinan Prokes

Selain itu hadir pula Hanggara Patrianta, Direktur Produksi dan Operasi PKT dan Meizar Effendi, SEVP Business Support PKT. Keduanya tampak memilih lesehan nonton di belakang kelir bersama masyarakat Kota Bontang. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img