spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mudahkan Transaksi Jual Beli, Mbizmarket Segera Hadir di Bontang

BONTANG – Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang tata cara belanja pengadaan dengan aplikasi toko daring Mbizmarket dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin, (13/02/23) sampai Rabu (15/02/23).

Di hari pertama bimbek, Paulinus Didi Darmadi, Team Leader Area Provinsi Bali menjelaskan, Mbizmarket merupakan marketplace yang diciptakan untuk menggapai pasar industri kecil dan menengah di Indonesia.

Mbizmarket sudah ada sejak November 2020 lalu, dan sudah menyebar di 31 provinsi dan 165 kabupaten/kota.

“Mbizmarket tidak hanya untuk produk-produk yang namanya sudah dikenal nasional, tapi bisa juga untuk UMKM dalam kabupaten/kota tertentu. Jadi nanti UMKM di Bontang yang ada di Mbizmarket akan dilihat juga oleh nasional,” jelasnya.

Mbizmarket merupakan satu-satunya Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) yang menyediakan seluruh kategori penjualan. Termaksud jasa, seperti jasa transportasi, kurir, sewa peralatan dan ruangan, akomodasi, dan masih banyak lagi.

“Selain itu kami juga bisa melakukan negosiasi dengan pembeli, kami juga mewajibkan foto dan barang jualan harus sama, pengecekan barang saat diterima nantinya harus dicek, agar tidak ada kesalahan saat sudah menekan tombol barang diterima,” imbuh Didi.

BACA JUGA :  Gelar Pisah Sambut, Lurah Satimpo Kini Dijabat Maryono

Dengan hadirnya Mbizmarket di Bontang diharapkan perekonomian Bontang dapat makin maju. Mempermudah seluruh transaksi jual beli di Kota Bontang.

Dengan Bimtek yang diberikan untuk OPD di Kota Bontang ini, diharapkan agar Pemkot Bontang dapat memperlancar masuknya Mbizmarket. Namun, aplikasinya baru dapat digunakan pengguna android, untuk pengguna ios masih dalam proses. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img