spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MPP Kukar, Terobosan Edi-Rendi untuk Ciptakan Pelayanan yang Maksimal bagi Masyarakat

TENGGARONG – Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan kabupaten pertama di Kaltim yang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), salah satu inovasi yang muncul selama kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin.

MPP adalah salah satu inovasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, telah melakukan kunjungan untuk memastikan bahwa seluruh pelayanan yang ada di MPP dilakukan dengan optimal sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Selain itu, kunjungannya ke MPP juga sekaligus untuk mengurus paspor pribadinya.

“Kebetulan, saya juga sedang mengurus paspor,” ucap Rendi Solihin kepada awak media.

“Kami akan mengevaluasi segala hal yang mungkin masih kurang, dan kami akan berusaha untuk memastikan semuanya terpenuhi pada tahun ini. Tujuannya adalah agar pada tahun depan, semua layanan di MPP berjalan dengan optimal. Saat ini, pelayanan yang tersedia di sini sudah sangat baik,” tambahnya.

Terkait dengan tenaga kerja yang bekerja di MPP, Rendi Solihin berpendapat bahwa perlu ada penambahan pegawai guna meningkatkan pelayanan secara keseluruhan.

Rendi juga menyarankan kepada Kepala DPMPTSP Kukar untuk merekrut anak-anak muda sesuai dengan kebutuhan.

“Saya meminta agar tahun depan ada penambahan pegawai, tolong Persiapan anggarannya. Kita memerlukan lebih banyak orang agar pelayanan ini dapat berjalan dengan lebih optimal, termasuk di dalamnya satpam, juru parkir, dan lain-lain,” jelas Rendi.

Selama kunjungannya, Rendi juga berdialog dengan masyarakat, dan mereka memberikan tanggapan positif terkait layanan yang diberikan oleh MPP.

“Saya sudah berbicara dengan mereka, semuanya merasa nyaman di sini. Ini adalah hal yang sangat penting, pelayanan yang baik. Ketika pelayanan kita optimal dan maksimal, kita bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya. Ini adalah pencapaian kita dalam bidang pelayanan publik,” ucap Rendi.

Untuk meningkatkan pelayanan lebih lanjut, selain penambahan pegawai, akan ada penambahan fasilitas lainnya, seperti booth dan kantin.

“Kami juga perlu menambahkan kantin, ini sebagai alternatif untuk menunggu. Sementara itu, penambahan booth akan disesuaikan dengan kebutuhan. Fasilitas lainnya akan ditambahkan seiring berjalannya waktu,” ungkap Rendi.

Untuk diketahui, MPP Kutai Kartanegara berlokasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kukar.

MPP ini secara resmi diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar, Sunggono, pada akhir tahun 2022 lalu. (ser/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img