spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menuai Cibiran, Fantastisnya Capaian Kursi PKB Sempat Dianggap Tak Wajar

PASER – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paser dalam perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser berdasarkan hitung cepat internal untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terbilang fantastis.

Pasalnya, dari target yang ditentukan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Paser, Fahmi Fadli, sebanyak 12 kursi, seluruhnya tercapai bahkan sesuai dengan bidikan di masing-masing Kecamatan yang dibagi menjadi 4 Daerah Pemilihan (Dapil).

Kendati begitu, partai politik ini terhadap targetnya, sempat dicibir bahkan diklaim terlalu percaya diri lantaran target yang dipasang dianggap tidak realistis, yakni kenaikan 2 kali lipat atau dari jumlah kursi yang ada.

“Sempat dianggap mustahil. Bahkan ada konsultan politik menganggap target kami tidak wajar, tapi nyatanya berdasarkan penghitungan kami, semua tercapai,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Paser, Zulfikar Yusliskatin.

Meski sempat diragukan, seluruh kader sesuai arahan Ketua DPC PKB Kabupaten Paser terus optimis dan terbukti dengan perolehan yang ada. Rincian capaiannya yakni dapil 1 sebanyak 4 kursi, dapil 2 dan 3 sebanyak 3 kursi dan dapil 4 berjumlah 2 kursi.

“Silakan semua orang boleh mencibir target kami, tetapi hari ini sudah jelas kita buktikan bahwa masyarakat Kabupaten Paser menginginkan PKB Paser ke depan menjadi lebih baik dalam menunjang Paser MAS ini,” lanjutnya.

Dengan capaian ini pula, dampak keterlibatan parpol dalam menduduki kursi di DPRD Kabupaten Paser untuk periode 2024-2029 semakin menipis. Untuk periode mendatang, hanya 6 parpol yang dapat terlibat di perwakilan rakyat.

Sementara untuk periode saat ini, diisi oleh 11 parpol. Zulfikar melanjutkan, meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, namun sumber yang digunakan PKB Paser yakni data C1 dan hitung cepat di internal PKB.

“Suara PKB terbanyak dari dapil 3 yaitu Hendra Wahyudi, petahana. Jumlahnya 9 ribu lebih dan termasuk caleg dengan perolehan suara tertinggi,” paparnya.

Dengan masih berprosesnya penghitungan suara, pihaknya turut mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk mengawal suara PKB agar tidak selisih. Terhadap saksi, ia turut mengarahkan agar mengawal proses pleno.

“Pleno itu sifannya juga terbuka, KPU Paser juga tidak segan-segan apabila terjadi selisi di C hasil pleno bisa langsung membuka kotak, artinya tidak ada yang ditutup-tutupi. Kita percayakan saja ke penyelenggaraan karena kita tidak punya wewengan disini, ” Tegasnya.

Dengan adanya perolehan 12 kursi ini, Zulfikar menambahkan, tentunya DPC PKB Kabupaten Paser akan melanjutkan kepemimpinan Fahmi Fadli sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Paser untuk maju Bupati Paser ke periode keduanya di Pilkada 2024.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img