spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Paser Terima Hibah 655 PJUTS dari Kementerian ESDM

PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan penandatanganan berita acara serah terima hibah barang milik negara. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Paser Fahmi Fadli bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan, kegiatan pembangunan PJUTS merupakan program dari Pemerintah Pusat yang manfaatnya sudah dirasakan masyarakat. “Pembangunan itu tidak lain guna kebutuhan akan penerangan jalan umum yang ada di desa-desa,” terang Fahmi.

Sejauh ini, sudah ada ratusan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang terbangun di Kabupaten Paser dalam dua tahun terakhir. Pada tahun 2021 telah terpasang PJUTS di 365 titik, dan di tahun 2022 sudah terpasang 290 titik.

“Total yang terpasang sudah ada 655 titik yang tersebar pada beberapa desa di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Paser,” ulasnya.

Dengan adanya serah terima hibah PJUTS yang dilakukan, Bupati Paser berharap agar giat serupa bisa dilakukan di tahun berikutnya. “Supaya bisa menyentuh desa-desa lainnya secara merata, agar pemerataan akan penerangan jalan umum bagi masyarakat bisa terpenuhi,” harap Bupati Paser.

BACA JUGA :  DPK Paser Tertibkan Puluhan Kapal Nelayan

Pada kegiatan tersebut, Bupati Paser Fahmi Fadli didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser Adi Maulana bersama Kabag SDA Setda Amri Yulihardi.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img