spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Marc Marquez: Honda Sekarang Beda, Rasanya Bagai Pindah Tim

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan RC213V teranyar yang ia pakai di MotoGP 2022 telah mengalami perombakan besar-besaran dibanding versi-versi pendahulunya. Bedanya sangatlah besar, sampai-sampai ia merasa bagaikan pindah ke pabrikan lain. Hal ini ia sampaikan via MotoGP.com, Kamis (3/2/2022).

Usai puasa kemenangan selama 2020, serta gagal juara pada dua musim terakhir, Honda akhirnya sadar tak bisa mengandalkan talenta Marquez semata. Alhasil, pada musim dingin, mereka merancang RCV agar cocok dengan semua gaya balap. Marquez, Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Taka Nakagami pun sangat puas atas hasilnya.

Keempat rider ini mengakui RCV teranyar memang sangat berbeda, namun juga tak memberikan keluhan berarti dalam tes pramusim Sepang dan Mandalika. Mereka justru kompak percaya diri bisa tampil sangat sengit mulai balapan pertama di Qatar akhir pekan ini. Situasi ini pun membuat Honda optimistis bisa kembali merebut gelar.

“Honda mendapatkan kemajuan besar pada motor kami. Jujur saja, rasanya seolah-olah saya pindah pabrikan, karena motor kami benar-benar berbeda. Sejak saya tiba di Honda, memang selalu ada kemajuan meski karakter motor kami selalu mirip (setiap tahun). Namun, kali ini perubahannya sangat besar,” ungkap Marquez.

BACA JUGA :  Piala Direktur Politani Samarinda 2021, Poltekba, UMKT dan UWGM  Susul Politani Samarinda ke Babak Semi Final

“Dalam tes Malaysia, saya agak kesulitan. Tapi saya merasakan potensinya karena lap tunggal saya cepat. Di Mandalika, saya membuat motor kami lebih cocok dengan gaya balap saya dan ada kemajuan. Kami akan mencari hal-hal kecil lain dalam beberapa balapan pertama, namun pondasinya sudah oke,” lanjut rider berusia 29 tahun ini.

Mengingat tak lagi ada keluhan soal performa motor, Marquez kini tinggal membuktikan apakah kondisi fisiknya sudah cukup bugar untuk tampil pol-polan. Seperti yang diketahui, meski sudah pulih dari cedera diplopia pada mata kanannya, ia masih menjalani pemulihan cedera patah lengan kanan akibat jatuh di Jerez 2020.

Delapan kali juara dunia ini pun senang bisa memulai musim dengan kondisi lebih oke. “Tentu saya merasa senang bisa berada di sini. Situasi saya sudah lebih baik ketimbang tahun lalu dan ini penting. Usai musim dingin, situasi saya sempat tak jelas. Namun, penting menjalani tes di Malaysia dan Mandalika,” ujarnya.

“Usai Mandalika, saya merasakan kemajuan pada kondisi fisik saya. Kita lihat saja nanti bagaimana kami bisa memulai balapan pertama. Tentu saya ingin bertarung demi memperebutkan gelar. Tapi untuk balapan pertama mungkin saya takkan siap. Kita lihat saja nanti posisi kami pada akhir pekan nanti,” tutup Marquez. (*/mtgp)

BACA JUGA :  Tampil Luar Biasa, Indonesia Gulung Nepal 7-0, Garuda Terbang ke Piala Asia 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img