Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Politani Samarinda, Polnes, Unikarta dan UWGM Melaju ke Semifinal

SAMARINDA – Empat tim sepak bola perguruan tinggi terbaik di Kaltim dipastikan lolos ke babak semifinal Turnamen Piala Direktur Politani Samarinda Tahun 2021. Keempat tim tersebut adalah Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda), Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), dan Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda.

Tiga nama pertama adalah juara di masing-masing grup. Sementara UWGM adalah runner up terbaik. Politani Samarinda berhasil memuncaki Grup C setelah pada babak penyisihan mengungguli UWGM dengan skor 1-0 pada Selasa (23/11) lalu. Lalu mencukur Tim Universitas Islam Negeri Aji Sultan Idris (UINSI) Samarinda dengan skor 3-0 pada Rabu (24/11).

Pelatih Politani Samarinda Mukaram (kaos hitam) tengah memberikan instruksi kepada pemainnya.

Sementara Tim Sepakbola Polnes lolos ke semifinal setelah Rabu (24/11), berhasil mengatasi tim Universitas Mulawarman dengan skor 1-0. Polnes sebelumnya bermain seri dengan Tim IKIP PGRI dengan skor 0-0.

Berbeda dengan Tim Politani Samarinda dan Polnes, tim Unikarta relatif belum menemui perlawanan di babak penyisihan. Terbukti di Grup A, Unikarta berhasil mencukur Praja PIN Unmul 3-1 dan menghajar Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) Samarinda dengan skor 1-0.

Sementara itu, UWGM Samarinda keluar sebagai runner up Grup C setelah di pertandingan pertama babak penyisihan, berhasil menggunduli UINSI dengan skor 4-0. Walaupun saat melawan Politani Samarinda, tim asuhan Abdul Mukmin Rehas itu harus menelan pil pahit kalah 0 – 1.

Kapten Tim Politani Samarinda Harist Fhatanah Boroallo bersyukur atas capaian timnya di fase grup. Harist menyatakan timnya akan berusaha lebih keras di babak semifinal pada Kamis (25/11) ini. Mengingat kualitas tim yang dihadapi di partai semifinal sangat berbeda dibanding babak penyisihan. “Kami berharap teman-teman lebih fokus dalam menghadapi partai selanjutnya,” harapnya.

Harist menyadari, label tim juara pada Politani Samarinda di turnamen sebelumnya yaitu Liga Mahasiswa U-21, menjadi sebuah tantangan yang harus dijawab di turnamen yang diselenggaran di Lapangan Komura Samarinda Seberang ini. (bz/adv)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...