Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Layar Sumbangkan 2 Emas untuk Tim Kaltim

JAYAPURA – Kontingen Kalimantan Timur menambah dua medali emas dari cabang olahraga layar PON XX Papua setelah atlet-atletnya memenangi perlombaan nomor Internasional 470 terbuka dan Internasional 420 putra di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Rabu.

Medali emas pertama Kaltim dipersembahkan pasangan Riski Ramadhani/Nugie Triwara yang berlomba di nomor Internasional 470 terbuka setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi 16.00 dari total 12 balapan yang dijalani.

Medali perak diraih Boby Ferry Ardianto/Herbito Igostano (DKI Jakarta) dengan poin 26.00 dan medali perunggu dibawa pulang Ismail Abdul Rahmad/Murhadi (Sulsel) dengan poin 27.00.

Kaltim memperoleh medali emas kedua melalui duet Abdul Sugianto/Aidil Pratama yang memenangi perlombaan nomor Internasional 4.20 putra dengan poin 12.

Pasangan Muhammad Ikwan/Riko Ramadani (Kalimantan Utara) dengan poin 24 mendapatkan medali perak, sedangkan perunggu digondol Gregory Roger Wardoyo/Haikal Yagsan (Banten) dengan poin 30.

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Teddy Abay mengatakan pada seri pertama perlombaan layar PON XX Papau ini, Kaltim masih memimpin perolehan medali dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Tambahan medali perak didapat melalui Muhammad Farham yang turun di kelas Laser 4.7 putra. Medali emas nomor ini disabet atlet tuan rumah Papua Aldo Risky Zulkarnain dan perunggu menjadi milik Muhammad Selamat (Riau).

Sementara raihan medali perunggu Kaltim disumbangkan Regi Rio Faldo dari nomor Optimis putra. Ia kalah dari M. Fasya Aldiansyah (Papua) dan Rahmad Zhairy (Kepri) yang masing-masing berhak atas medali emas dan perak.

“Pada seri pertama yang melombakan delapan nomor, tim Kaltim turun pada lima nomor dengan hasil dua emas, satu perak dan satu perunggu. Kita masih memimpin perolehan sementara medali di cabang layar,” jelas Teddy.

Ia mengatakan atlet-atlet Kaltim masih berpeluang menambah perbendaharaan medali pada seri kedua yang melombakan kategori putri.

“Kita akan turun di empat kelas pada kategori putri ini dan target kita bisa menambah tiga medali emas,” jelas Teddy Abay. (ant/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...