spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunker Germas di Karangan Ilir, Bupati Ardiansyah Ajak Pola Hidup Sehat

KARANGAN – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah hingga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Bahrani Hasanal melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Karangan Ilir dalam kegiatan implementasi Germas bertajuk “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita” di Lapangan Sepak Bola Karangan Ilir, Senin (20/5/2024).

Kegiatan Germas diawali dengan olahraga bersama. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan makan buah dan minum susu bersama. Dalam laporannya, Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal mengatakan jika Germas yang dahulu dan sekarang telah mengalami transformasi  dari berobat jadi mencegah.

“Sekarang transportasi primer Germas dari berobat jadi  mencegah. Jangan sampai kalau terjadi baru datang berobat. Kalau bisa segera cek kesehatan dengan berobat,” tegasnya.

Selanjutnya, ia mengatakan rajin-rajinlah berobat agar diketahui penyakitnya. “Jangan sampai terjadi komplikasi. Kalau dicegah dari sekarang penyakit yang mengenaskan bisa diatasi”,” ajaknya.

Bahrani juga menambahkan jika gaya hidup sehat yang perlu dipertahankan. “Jangan sampai berpenyakit baru berobat.

Kami harapkan bagaimana sosialisasi berbudaya hidup sehat. Dijaga dari anak kecil agar berperilaku hidup sehat. Mari kita mulai dengan hidup sehat. Dengan pencanangan, dengan sering-sering  cek kesehatan. Semoga semua sehat, semoga semua kita produktif,” terangnya.

BACA JUGA :  Anak Minta Dibelikan Motor, Kuli Bangunan di Sangatta Nekat Bobol Bank 

Sementara itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Karangan Ilir untuk menjaga kesehatan.

“Sering-sering makan buah dan minum susu. Maksudnya makanan sehat seperti ini ada tersedia di rumah kita. Kita sajikan buah pepaya, pisang, dan buah lainnya di rumah kita,” jelasnya.

Berikutnya, di pasar ada buah silakan dibeli. “Silakan hidup sehat. Silakan makan buah di rumah. Setuju”. bilangnya. Sekalian membuka kegiatan Germas,” urainya.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah ikut serta membagikan buah kepada anak-anak PAUD. Kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis pemberian makanan tambahan (PMT) sehat berupa susu dan kue kepada ibu hamil sebanyak 3 orang oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. Selanjutnya, penyerahan secara simbolis PMT kepada ibu menyusui sebanyak 10 orang oleh Bunda PAUD Siti Robiah. (Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img