spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Kampung Merancang Ilir, Wabup Apresiasi Aplikasi Layanan Mandiri

GUNUNG TABUR – Satu per satu kampung kampung di Kabupaten Berau terus menunjukkan perkembangan yang semakin pesat. Baik pembangunan infrastruktur maupun pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah kampung Merancang Ilir di Kecamatan Gunung Tabur yang kini terus memenuhi memenuhi sarana prasarana memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya dengan smart village, pelayanan mandiri bagi masyarakat.

Aplikasi berbasis web ini memiliki informasi lengkap tentang profil Kampung Merancang Ilir baik tentang pemerintahan maupun data kependudukan, hingga anggaran pendapatan dan belanja kampung (APBK).

Melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa mendapat informasi layanan yang dibutuhkan dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan pin yang telah diperolwh dari petugas sebelumnya. “Melalui aplikasi ini semua informasi bisa diterima oleh warga. Alhamdulillah dengan sistem ini semakin memudahkan pelayanan masyarakat,” ungkap Zulfikar, Kepala Kampung Merancang Ilir.

Wabup Gamalis, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kampung Merancang Ilir yang memiliki inovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Layanan berbasis digital merupakan salah satu yang kini diterapkan disetiap bidang pembangunan. Merancang Ilir telah berhasil menerapkannya dan membawa masyarakatnya melek teknologi. “Luar biasa Merancang Ilir dengan inovasi ini semakin menambah kampung smart di Kabupaten Berau,” ucapnya.

BACA JUGA :  Lewat Game Free Fire, Pemuda Berau Lakukan Pelecehan Seksual pada 11 Anak

Gamalis mendorong agar aplikasi yang telah dibangun ini dapat terus dikembangkan. Apa yang telah dilakukan Merancang Ilir ini diharapkannya bisa diterapkan di semua kampung lainnya. “Tentu Merancang Ilir bisa menjadi percontohan dalam penerapan kampung digital,” tandasnya. (RN/prokopim/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img