spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KUA Butuh Roda 4, Wali Kota: Silahkan Bersurat!

BONTANG – Salahsatu sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) di Bontang adalah kendaraan roda 4. Pemerintah Kota Bontang (Pemkot) Bontang diminta untuk dapat meyediakan fasilitas tersebut. Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal saat rapat paripurna beberapa waktu lalu di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Faisal mengatakan, bahwa hal yang disampaikannya tersebut merupakan aspirasi dari pegawai KUA Bontang. Mobil dibutuhkan untuk menjalankan beragam pekerjaan yang dimiliki.

Tak hanya itu, dirinya pun mengaku melihat dengan mata kepala sendiri, bahwa kendala yang dirasakan pegawai KUA yang akan menikahkan warga adalah cuaca panas dan hujan.

“Saya lihat sendiri mereka kalau pergi menikahkan warga. Panas kepanasan hujan kehujanan,” ujarnya saat menyampaikan aspirasi tersebut.

Karenanya dirinya meminta agar Wali Kota Bontang dapat memenuhi aspirasi tersebut di anggaran perubahan nanti. Menurutnya, dari 3 KUA yang ada di Bontang setidaknya bisa terpenuhi 2 mobil.

“Semoga di perubahan nanti, 2 roda 4 dapat diakomodir oleh wali kota,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Fenomena Antrian Panjang BBM, DPRD BONTANG “ini memalukan”

Wali Kota Bontang menanggapi aspirasi tersebut dengan meminta agar KUA dapat bersurat langsung ke Pemkot Bontang. Lantaran pemkot tidak dapat mengabulkan tanpa ada dasar yang jelas, yaitu mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Sampai sekarang belum ada surat yang masuk terkait permintaan mobil dari KUA. Harusnya bersurat dulu, karena kami juga harus mengetahui apakah permintaan tersebut sifatnya pinjam pakai atau hibah,” ungkap Basri.

“Segera saja bikin suratnya kalau memang dibutuhkan. Siapa tau di perubahan nanti bisa dianggarkan. Mungkin nanti dari saya 1 mobil dari pak Faisal 1 mobil,” ucapnya sembari berkelakar. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img