Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua DPRD Bontang Dukung TMMD ke-112, Bangun Infrastruktur Tak Tersentuh Pemkot

BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyambut baik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kota Taman pada tahun ini. Pihaknya turut mendukung seluruh program yang dijalankan Kodim 0908/BTG, baik sasaran fisik maupun non fisik.

Pria yang akrab disapa Andi Faiz itu berucap, TMMD bisa menyentuh dan memaksimalkan infrastruktur yang belum pernah tersentuh Pemkot Bontang. Apalagi sasaran utamanya adalah pembangunan turap sungai, yang bisa menanggulangi permasalahan banjir di Bontang. “Ini juga bentuk sinergi antara Pemkot, TNI dan warga. Penganggaran TMMD melalui APBD juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami,” ucapnya, Jumat (17/9/2021).

Sebagai informasi, selain membangun turap Sungai Bontang di Kelurahan Api-Api, sasaran fisik lainnya adalah renovasi musala di Nyerakat Kiri, Bontang Lestari. Sedangkan sasaran non fisik, terdiri dari pelaksanaan anjangsana, bakti sosial, sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan, sosialisasi perekrutan prajurit TNI Angkatan Darat, serta berbagai penyuluhan. Mulai dari penyuluhan bahaya teroris dan paham radikal, penanggulangan bencana, pertanian, narkoba hukum dan kamtibmas, pencegahan Covid-19, hingga penyuluhan stunting.

Ditambah lagi serbuan vaksinasi Covid-19, penanaman mangrove di pesisir Bontang sebanyak 24.000 bibit, bantuan 2.001 keramik untuk rumah ibadah, program Babinsa mengajar, serta bantuan alat sekolah bagi pelajar. (bms)

BACA JUGA :  Dukung Penyertaan Modal ke Bank Kaltimtara, Rustam : Likuiditas Masih Aman
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...