spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Vespa di Balikpapan Dapat Penghargaan dari Ditlantas Polda Kaltim

BALIKPAPAN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim memberikan penghargaan kepada sejumlah Komunitas Vespa, baik yang klasik maupun matic usai melakukan Deklarasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), pada Rabu (21/2/2024).

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Rifki mengatakan, langkah ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. Salah satunya adalah dengan menggandeng komunitas sepeda motor di Balikpapan, seperti Komunitas Vespa ini.

“Sinergitas ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan di jalan. Sebab mayoritas kecelakaan yang dialami oleh kendaraan roda dua disebabkan karena faktor kelalaian,” ujarnya.

Lebih lanjut Dirlantas Polda Kaltim menjelaskan, pelibatan Komunitas Vespa ini diharapkan mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pasalnya, data menunjukkan 80 persen lebih kecelakaan lalu lintas dialami oleh pengendara roda dua alias sepeda motor.

“Kami mengapresiasi peran positif Komunitas Vespa di Balikpapan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas,” jelasnya.

Diakui Dirlantas, peran klub atau komunitas sepeda motor banyak berkontribusi positif terhadap kampanye Kamseltibcarlantas di wilayah Polda Kaltim. Sehingga, kerjasama yang terjalin antara Ditlantas Polda Kaltim dengan klub atau komunitas sepeda motor ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan kendaraan roda dua.

“Mari bersama-sama kita berusaha menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tambah Kombes Pol Rifki.

Sementara itu salah satu perwakilan Komunitas Vespa, Sadli mengaku gembira dengan kerja sama yang sudah terjalin dengan Dirlantas Polda Kaltim. Dirinya juga memastikan siap berkontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara kepada pemotor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ditlantas Polda Kaltim atas kerjasama ini. Kami juga siap berkontribusi positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara,” ujarnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img