spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komitmen Polres Kukar, Amankan Tahapan Pemilu Serentak 2024

TENGGARONG – Polres Kutai Kartanegara (Kukar), mengklaim siap membantu pemerintah dalam hal pengamanan proses tahapan Pemilu. Yakni dimulai pada tahapan pendaftaran peserta pemilihan legislatif (pileg) yang akan bertarung di 2024, hingga proses penetapan dan perselisihan Pemilu, jika memang terjadi.

Total ada sebanyak 9 tahapan Pemilu yang akan dijalani hingg proses perselisihan hasil Pemili, jika memang terjadi. Dan Polres Kukar akan menurunkan jumlah kekuatan personel yang bervariasi. Terbanyak akan menurunkan 680 personel dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Dalam tahapan Pemilu, tahapan di kampanye, tentu jadi prioritas utama untuk menjaga Kamtibmas,” ungkap Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman.

Ini dilakukan, agar dalam masa tahapan kampanye tidak terjadi hal-hal yang menggangu Kamtibmas. Terlebih saat masa tenang, membantu penyelenggara Pemilu Serentak 2024, memastikan tidak ada calon yang masih berkampanye. Sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Sesuai tahapan yang sudah diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tahapan kampanye akan berlangsung sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

“Kita Polres Kukar, memberikan bantuan berupa pengamanan pada calon-calon yang melakukan kampanye sampai 10 Februari,” tutup Heri.

Penulis : Muhammad Rafi’i

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img