spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisaris dan Direktur Anak Perusahaan Perumda AUJ Disumpah

BONTANG – Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha dan Jasa (Perumda AUJ) Kota Bontang melaksanakan kegiatan laporan pelaksanaan kerja dan pengambilan sumpah jabatan bagi komisaris dan direktur anak perusahaan tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan, Senin, 12 Desember 2022 di Gedung Auditorium 3D. Hadir Wali Kota Bontang Basri Rase, Anggota DPRD Kota Bontang Nursalam, Ridwan, dan Sitti Yara dari Komisi II, dan Abdul Samad dari Komisi III.

Pelantikan Komisiraris dan Direktur Anak perusahaan AUJ mendapat perhatian dari legislator. “Ini merupakan tindakan yang sangat berani dan sangat baik diambil oleh Pak Rahman (Dirut Perumda AUJ Bontang),” ujar Nursalam.

Sebelumnya, Komisi II pada Juli sempat memanggil pihak Perumda AUJ dalam rangka pembahasan mengenai anak perusahaan yang tidak aktif. Di mana, dari 7 anak perusahaan hanya 2 anak perusahaan yang produktif. Yaitu BPR Bontang Sejahtera dan PT Laut Bontang Bersinar.

Dari pertemuan itu disepakati dalam setahun Perumda akan memberikan laporan berkala per tiga bulan. Sampai Desember 2022, dari 7 anak perusahaan masih tetap 2 anak perusahaan yang produktif dengan 5 perusahaan dalam status vakum.

“Supaya dapat menghasilkan, kan dia harus mengembangkan usahanya yang selama ini hidup segan mati tak mau istilahnya. Makanya dengan disumpahnya komisaris dan direktur yang baru ini tindakan yang sangat berani dan baik. Kita harapkan perumda dapat menghasilkan pundi-pundi PAD ke depan,” jelas Nursalam.

Dengan disumpahnya komisaris dan direktur baru, diharapkan dapat menyempurnakan administrasi dan manajemen perusahaan. Sehingga dapat membantu kinerja Perumda AUJ dalam mengingkatkan penghasilan perusahaan dalam satu tahun ke depan.

Untuk diketahui, komisaris dan direktur yang melaksanakan sumpah jabatan adalah:

PT Jasa Amanah Bontang

  1. Syarifuddin (komisaris)
  2. Arifai (direktur)

PT Bontang Berkah Jaya

  1. Kaharuddin Jafar (komisaris)
  2. Achmad Nurdin (direktur)

PT Bontang Karya Utamindo

  1. Winardi (komisaris)
  2. Edi Iskandar Zulkarnain (direktur)

PT Bontang Transport

  1. Martinus D Baco (komisaris)
  2. Abdul Malik (direktur) (sc)
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img