spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemenpora dan Hetifah Gelar Turnamen Futsal Tingkat SD di Kubar

KUTAI BARAT – Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia  (Kemenpora) dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian bekerjasama dengan Sekolah Dasar (SD) Kristen Transformasi, Kabupaten Kutai Barat  menggelar turnamen Futsal Cup 2023.

Kegiatan tersebut  bertempat  di  Futsal Singo Yudha, Kecamatan Barong Tongkok pada Kamis (14/12/2023).

Turnamen yang bertajuk “Kemenpora Futsal Cup 2023” dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Barat Bandarsyah didampingi Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Fachrujiansyah Bachsan serta Ketua Panitia Widodo Rahayu. Nampak pula para guru pendamping serta orang tua siswa yang turut hadir di dalam kegiatan tersebut.

Pembukaan turnamen futsal ini ditandai dengan tendangan  bola pertama  oleh perwakilan  dari masing – masing tim futsal.   Berjumlah  tiga  orang menendang bola secara bergantian ke arab  gawang yang dijaga oleh Kepala Disdikbud Kubar, Bandarsyah.

Ketua Panitia Kemenpora Futsal cup 2023, Widodo Rahayu mengatakan, digelarnya turnamen Kemenpora Futsal Cup 2023 ini atas dukungan Kemenpora RI bekerja sama dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

BACA JUGA :  Pemkab Kubar Cabut SK Yayasan Sendawar Sakti, Status Poltek Sendawar Jadi BLUD

Dalam agenda ini, kata Widodo, pihak Kemenpora telah menyalurkan  anggaran sebesar Rp 20 juta yang digunakan untuk hadiah.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memajukan dan lebih memberikan semangat lagi untuk anak-anak ke depannya,” terang Widodo.

Diketahui,  kegiatan turnamen Kemenpora Fusal Cup 2023  ini dilaksanakan selama tiga hari berturut turut  pada 14-16 Desember  2023.  Turnamen ini diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 SD/MI yang berusia 9-13 tahun.

“Target peserta maksimal adalah 50 tim . Namun yang medaftarkan ada 20 tim saja. Setiap pemain mengisi formulir dan foto copy akte kelahiran aslinya,” ujar Widodo.

Adapun hadiah yang disediakan oleh panitia  berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan. Untuk uang pembinaan rinciannya sebagai berikut :

Juara 1 Rp 3 juta, Juara 2 Rp 2,5 juta, Juara 3 Rp 2 juta dan Juara 4 Rp 1 juta.  Sedangkan untuk Pencetak Top Score Rp 500 ribu dan Best Player Rp 500 ribu.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img