spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembangkan SDM Jelang IKN, Unlam Banjarmasin Jalin Kerja Sama dengan Pemkab PPU

PPU – Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) memperkuat kerja sama peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (15/7/2023).

Dilakukan langsung Bupati PPU Hamdam Pongrewa atas nama Pemkab PPU menandatangani nota kesepehaman atau MoU dengan Unlam Banjarmasin. Sementara dari pihak Unlam, penandatanganan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor Unlam Prof Dr Aminuddin Prahatama Putra.

Hamdam menyampaikan penandatangan kembali ini menjalin kerja sama khususnya dalam bidang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan kerja sama tersebut, diyakini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan khususnya di PPU dalam menyongsong pindahnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan kerjasama antara universitas lambung mangkurat dan pemerintah kabupaten PPU dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan,” katanya.

Dengan adanya komitmen bersama ini pula, ia memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di PPU dapat mendukung penuh adanya kerja sama ini. “Serta dapat melibatkan masyarakat setempat dalam program-program yang akan dilaksanakan nantinya,” ujar Hamdam.

BACA JUGA :  Jadi Tuan Rumah Raker Destinasi dan Industri Pariwisata, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Kemajuan PPU

Sementara itu mewakili Unlam Banjarmasin, Aminuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk silahturahmi. Sekaligus memperkuat kerja sama dalam mengembangkan bibit unggul Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di PPU.

Unlam, sebutnya, berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam bentuk pengembangan kurikulum, peningkatan kompetensi guru. Serta pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dari PPU nantinya.

“Dalam kesempatan ini diharapkan adanya sinergi yang kuat antara PPU dan Unlam menjadi akurat, termasuk dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di PPU, ” jelasnya.

Lebih dari itu, Unlam juga berkomitmen untuk membantu dalam penelitian dan pengembangan potensi daerah PPU. Bentuknya seperti memberikan pelatihan dan bimbingan teknis kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

Lebih lanjut, Aminuddin berharap kerjasama dapat terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan. “Ke depannya Unlam akan memberikan dukungan dalam pengembangan kurikulum, peningkatan kompetensi guru dan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dari PPU,” tutupnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img