spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keluar dari Jendela Kamar, Bocah Selamat dari Kebakaran di BTN-KCY 

BONTANG – Seorang bocah berhasil selamat dari kebakaran yang menimpa rumahnya di Jalan Kalimantan, Perumahan BTN-KCY. Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 20.45 Wita, Sabtu (18/2/2023)

Irham, Ketua RT 19, Kelurahan Api-Api menjelaskan kronologis kejadian. Sebelum kebakaran terjadi, pemilik rumah yang diketahui bernama Wisnu sedang melaksanakan Salat Isya Berjamaah di masjid terdekat.

Dikatakan Irham, memang si pemilik rumah rutin salat berjamaah ke masjid. Sering pula membawa istri dan anak-anaknya. Namun tidak tahu kenapa, saat pergi Salat Isya tadi, anaknya yang paling kecil ditinggal di rumah. Wisnu hanya membawa anak-anaknya yang lain.

“Si anak ditinggal di rumah dan semua pintu dikunci,” ujarnya.

Syukurnya si anak yang duduk di kelas 2 SD itu mengetahui kebakaran yang terjadi di dalam rumahnya. Mengetahui hal itu anak tersebut tidak kehilangan akal. Walaupun semua pintu terkunci, dia memilih keluar dari jendela kamar.

“Waktu berhasil keluar rumah anak itu teriak-teriak di jalan, rumahnya kebakaran. Pas juga bapaknya pulang dari Salat Isya,” bebernya.

BACA JUGA :  Gerakan Nasional Lansia Berdaya, Salimah Bontang Launching SALSA

Segera dirinya menelpon pemadam kebakaran yang 10 menit kemudian langsung datang mengevakuasi rumah.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa. Rumah pun tidak seluruhnya hangus. Hanya sebagian saja. Rumah kanan kiri pun selamat dari kebakaran,” jelasnya.

Saat ini pemilik rumah beserta istri dan anak-anaknya mengungsi ke rumah saudaranya. Rumah belum boleh ditempati lantaran pihak kepolisian harus melakukan. Olah TKP terlebih dulu.

“Kalau sudah selesai olah TKP baru boleh ditempati lagi. Sampai sekarang kami belum tau penyebab kejadiannya,” pungkas Irham. (al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img