spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kampung Malahing, Salahsatu Jujugan Wisata di Libur Nataru

BONTANG – Selain Pulau Beras Basah, Kampung Wisata Malahing menjadi salahsatu tujuan wisata selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Tak hanya warga Bontang, namun wisatawan dari luar daerah pun tak luput mengunjungi kampung yang baru saja memenangkan penghargaan desa wisata tingkat nasional itu.

Ali, salah satu pemilik kapal wisata mengungkapkan, bahwa sejak Senin (25/12/2023) kemarin dirinya telah mengantarkan beberapa penumpang yang ingin berjalan-jalan ke Kampung Malahing.

“Mulai kemarin sudah banyak yang datang dan pergi ke Malahing, karena ini sudah memasuki hari libur. Entah mereka berwisata atau hanya sekedar jalan-jalan,” jelasnya saat diwawancarai, Selasa (26/12/2023).

Dalam sehari, Ali mengatakan kapalnya bisa mengangkut penumpang kurang lebih 7-8 orang saja. Dikarenakan kapal yang dimiliki hanya berukuran kecil. Berbeda dari kapal yang besar, biasanya bisa mengangkut kurang lebih 25-30 orang.

“Kalau kapal yang saya punya kecil, jadi kapasitasnya hanya sedikit penumpang. Berbeda dengan kapal yang besar, muat banyak,” paparnya.

Ali juga menambahkan, jika waktu libur seperti ini menjadi kesempatan yang sangat bagus mencari penumpang. Sangat jauh berbeda, dengan hari-hari biasanya.
“Pastinya ini kesempatan buat kami yang menarik kapal wisata. Hari libur pastinya banyak job pengantaran,” ucapnya.

Di Kesempatan yang sama, Yanti, salah satu wisatawan mengatakan, memilih untuk mengunjungi Kampung Malahing menjadi salah satu tempat tujuan di hari libur karena penasaran, dan juga ingin melihat langsung bagaimana suasana di sana.

“Saya berasal dari Sangatta, pergi ke Bontang hanya ingin tahu bagaimana dan seperti apa itu Kampung Malahing. Karena penasaran, makanya langsung datang ke sini, melihat secara langsung,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img