spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Hadapi Persis Solo, Dua Pemain Borneo FC Dipastikan Tak Diturunkan

SAMARINDA – Laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-20 akan digelar di Gor Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda Kota. Borneo FC akan berhadapan dengan Persis Solo.

Diketahui, dalam satu dari dua pertemuan sebelumnya, Borneo FC mengalami kekalahan melawan Persis Solo. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, dalam mempersiapkan anak-anak asuhnya.

“Kami harus ekstra waspada kali ini. Cara bermain mereka berbeda dari tim lain, jadi kami harus siap menghadapinya. Ada pemain yang perlu kami perhatikan. Yang paling penting adalah rasa percaya diri dalam pemain dan tim. Ketika kami bermain di kandang dengan dukungan suporter yang memberikan kami energi ekstra, itu sangat berarti. Jadi, besok saya yakin tim akan siap 100 persen,” ungkap Pieter dalam konferensi pers, Minggu (26/11/2023).

Pemain anyar Borneo FC, Habibi Abdul Jusuf, dipastikan oleh Pieter Huistra belum siap bermain dalam pertandingan besok.

“Kami akan memberinya waktu dan melihat hasil dua latihan terakhir untuk menentukan apakah dia bisa masuk dalam skuat atau tidak. Yang pasti, dia memiliki insting untuk berada di tempat yang tepat di dalam kotak selama 60 menit. Namun, dia juga sadar bahwa melangkah ke Liga 1 adalah langkah besar yang membutuhkan waktu,” jelasnya.

Dalam menghadapi Persis Solo, ada dua pemain andalan Borneo FC yang juga dipastikan absen dalam pertandingan besok.

“Saat ini, Nur Hardianto dan Agung Prasetyo masih berada bersama pelatih fisik karena mengalami cedera ringan. Saya rasa mereka belum bisa tampil besok, tetapi seminggu berikutnya mereka diharapkan bisa kembali masuk dalam skuat,” tambahnya.

Meskipun beredar desas-desus bahwa Borneo FC akan memilih Stadion Batakan Balikpapan sebagai homebase sementara, Pieter Huistra masih berharap pertandingan melawan Persis Solo bisa tetap digelar di Stadion Segiri.

“Besok bukan laga terakhir kami di sini. Setelah renovasi, stadion akan menjadi sangat bagus dan semua orang akan kembali. Ini yang kami butuhkan, dukungan suporter. Di sepakbola, kita sangat membutuhkan suporter. Kami menghargai mereka yang datang. Kami akan melihat bagaimana situasinya nanti,” ungkap Pieter.

Dalam kesempatan yang sama, pemain Borneo FC, Adam Alis, menyatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan setimnya sangat berambisi untuk meraih kemenangan melawan Persis Solo dan berharap dukungan penuh dari suporter di Stadion Segiri.

“Kami semua ingin memberikan yang terbaik karena kami ingin memenangkan pertandingan untuk suporter,”¬†tegasnya.¬†(Nta)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img