Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalan NPK Pelangi dan Ir Suratman Diresmikan, PT Pupuk Kaltim Optimistis Dapat Datangkan Investor

BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur telah meresmikan Jalan NPK Pelangi dan Ir. Suratman yang berada di Kelurahan Loktuan pada Sabtu (18/9/2021). Jalanan yang menghubungkan antara Loktuan dan juga jalan operasional industri ini diharapkan dapat menarik para investor untuk membangun pabriknya di Kota Bontang.

Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur Rahmad Pribadi dalam sambutannya mengapresiasi adanya jalanan ini. “Alhamdulillah jalannya sudah jadi. Jalannya cukup bagus dan lebar. Saya ucapkan terima kasih kepada PT Kaltim Industrial Estate (KIE), yang sudah membangun jalan dengan kualitas yang luar biasa bagus di atas tanahnya untuk kepentingan umum,” terangnya.

Rahmad Pribadi berharap, kedua jalan ini bisa menjadi modal penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bontang. “Kami berharap jalan yang sudah dibangun ini bisa menjadi unggulan dan modal penting bagi Kota Bontang untuk menarik investor. Kita juga senang jika semakin banyak teman-teman industri masuk ke Bontang, dan semakin banyak orang yang menyewa lahan di PT KIE untuk dibangun pabriknya,” jelasnya.

Pemilihan nama untuk Jalan NPK Pelangi pun diambil dari nama produk unggulan PT Pupuk Kaltim yaitu Pupuk NPK Pelangi. “Jalan NPK Pelangi ini terinspirasi dari salah satu produk unggulan PKT yaitu Pupuk Urea NPK Pelangi,” kata Rahmad.

Sedangkan Jalan Ir. Suratman, lanjut Rahmad, terinspirasi dari sosok pemimpin leluhur yang sudah banyak menorehkan karyanya untuk PT Pupuk Kaltim.  Nama Ir. Suratman terinpirasi dari sosok pemimpin Direktur Utama PT Pupuk Kaltim yang ke-3 periode 1990-1995. Almarhum meninggal pada bulan Januari 2020 lalu. “Ini adalah bentuk penghargaan kami kepada leluhur dan bapak kami yang telah begitu besar jasanya menorehkan karyanya,” ujarnya.

Jalan yang dibangun dengan masing-masing panjang 1,032 kilometer untuk Jalan NPK Pelangi dan 1,9 kilometer untuk Jalan Ir. Suratman ini punya daya dukung muatan yang sama yaitu 5 ton meter persegi.

Peresmian Jalan NPK Pelangi dan Ir. Suratman ini dimulai dengan jalan sehat, dan tak lama berselang, dibuka dengan seni tari dayak dan musik sampe mengawalinya.  Hadir jajaran Dirkesi PT Pupuk Kaltim, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bontang, Ketua Adat Guntung, tokoh masyarakat dan keluarga alm Ir Suratman.

Dalam pelaksanaannya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebab sehari sebelumnya, seluruh pengisi acara juga telah dites rapid antigen dengan hasil negatif. (ahr/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...