spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jadi Tuan Rumah Porda Perpamsi, Wali Kota: Jangan Hanya Dimaknai Kompetisi Olahraga

BONTANG – Kota Bontang resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Porda Perpamsi)  V tahun 2022. Kegiatan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini,  dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Senin (20/6/2022) pagi di GOR PKT Bontang.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengucapkan selamat datang, kepada para tamu peserta yang sudah hadir di Kota Bontang.“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bontang saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah berkunjung ke Kota Bontang Kota Taman (tertib, agamis, aman dan nyaman),” ucap Basri dalam sambutannya.

Ia juga berharap Porda Perpamsi kali ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar daerah. “Kiranya kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai sebuah kompetisi olah raga dan seni untuk mendapatkan juara, lebih dari itu harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun keakraban, kebersamaan, silaturahim dan rasa kekeluargaan antara perumda air minum di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Sementara, Direktur PDAM Tirta Taman Suramin mengungkapkan apresiasinya atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bontang. “Pada kesempatan ini, Perumda Tirta Taman Kota Bontang diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Porda Perpamsi Kaltim. Hal ini merupakan kepercayaan yang diberikan. Kami sangat antusias, yang mana juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Selesai, Danrem 091/ASN Resmi Tutup Program TMMD ke-120 di Kodim Bontang

Porda Perpamsi V diikuti 9 kontingen perusahaan daerah air bersih dari berbagai wilayah di Kaltim. Di antaranya yakni PDAM Tirta Sendawar dari Kutai Barat, PDAM Tirta Danum Taka dari Penajam Paser Utara, PDAM Tirta Kandilo dari Paser, PDAM Tirta Kencana dari Samarinda, PDAM Tirta Manuntung Balikpapan, PDAM Tirta Batiwakkal Berau, PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara, PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur, dan PDAM Tirta Taman Kota Bontang.

Porda mempertandingkan 6 cabang olahraga, di antaranya badminton, tenis meja, tenis lapangan, futsal, bola voli dan catur. Porda berlangsung hingga 25 Juni mendatang.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan jamuan makan malam yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Bontang Najirah, unsur Forkopimda, kepala OPD, serta para direktur PDAM di Kaltim yang mengikuti Porda Perpamsi. (kmf)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img