spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jadi Juara Umum Cabor Wushu, Samarinda Gondol 6 Medali Emas

TANJUNG REDEB – Kota Samarinda menjadi pengumpul medali terbanyak Cabang Olahraga (Cabor) Wushu pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 yang berakhir, Kamis (24/11/2022) di Ballroom Eks Hotel Cantika Swara.

Perwakilan Kota Tepian menjadi yang terbaik pada pesta olahraga empat tahunan itu setelah mengumpulkan 14 medali. Diantaranya 6 emas, 1 perak, dan 7 perunggu.

Diurutan kedua diduduki oleh Kabupaten Kutai Timur dengan perolehan 5 medali emas saja. Lalu, diurutan ketiga ditempati Kabupaten Berau karena berhasil memperoleh 11 medali, yakni 3 emas, 5 perak, serta 3 perunggu.

Wakil Ketua IV Pengprov Cabor Wushu, Suriadi Marzuki mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah bertanding. Dirinya juga memberi apresiasi karena perlombaan berlangsung sukses.

“Saya sangat bangga dengan apa yang digapai oleh seluruh atlet. Tetapi saya berpesan jangan merasa puas, karena kita harus meningkatkan lagi prestasi yang diraih,” tuturnya.

Dia juga mengharapkan atlet-atlet muda lebih berkembang dan berprestasi di ajang perlombaan yang lebih bergengsi. “Karena yang muda tekadnya besar. Untuk menjadi juara rahasianya adalah latihan, perjuangan dan doa,” ujarnya.

Kendati demikian, Suriadi mengaku bersyukur, sebab pelaksanaan cabor wushu berjalan sangat objektif dan penuh sportivitas. Sehingga, muncul bibit baru prospektif untuk ke depannya.

“Pada intinya saya ingin prestasi yang diraih dapat dipertahankan. Bila perlu dikembangkan dan ditingkatkan lagi. Saya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi sehingga perlombaan cabor wushu berjalan sukses,” tandasnya. (Dez/AdvPorprov7)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti