spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Incar Lolos Seleksi Menuju Porwanas 2024, PWI Kutim Siap Ambil Peran di Porwada

SANGATTA – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kaltim Tahun 2023 untuk pertama kalinya digelar oleh Panpel Pengprov PWI Kaltim melalui Seksi Olahraga Wartawan (SIWO) sebagai salah satu ajang persiapan seleksi atlet-atlet jurnalis menuju Porwanas 2024 yang rencananya dihelat di Banjarmasin Provinsi Kalsel.

Untuk Porwada Kaltim sendiri akan dipusatkan di Kompleks Olahraga GOR Kadrie Oening Samarinda pada 16-17 Desember 2023. Event ini pun akan mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) mulai dari Cabor Futsal, Biliar, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Jurnalistik, Bridge (Eksibisi) serta E-sport.

Untuk menuju kesiapan lebih matang dan semangat, baru saja kontingen Atlet PWI Kutim dilepas secara simbolis oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman di Halaman Lobi Kantor Bupati Kutim, Rabu (13/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan atas nama Pemkab Kutim mengucapkan selamat bertanding bagi atlet Porwada PWI Kutim. “Lewat ajang ini para kontingen, semoga mainnya dimaksimalkan sehingga bisa mendapatkan juara nantinya” jelasnya.

Kemudian, ia memberikan semangat kepada kontingen PWI Kutim agar bertanding tanpa beban dan memberikan hasil yang maksimal.

BACA JUGA :  Jalankan Sawit Berkelanjutan, 5 Koperasi di Wahau Bersertifikat ISPO dan RSPO

“Saya yakin saudara-saudara sudah terbiasa berolahraga, tapi untuk mengikuti turnamen, ini kesempatan pertama artinya akan ada turnamen yang lebih besar menanti saudara, seperti tahun depan di Banjarmasin,” tegas Ardiansyah Sulaiman.

“Oleh karenanya saya berharap ajang ini merupakan ajang bagi saudara untuk menunjukkan prestasi olahraga. Apalagi olahraganya termasuk olahraga yang tidak terlalu berat ya, makanya tubuh yang tidak fit, enggak usah ikut,” tambahnya.

Kemudian, ia mengucapkan selamat bertanding bagi kontingen PWI Kutim. Dia juga meminta kepada yang ikut bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Ketua PWI Kutim Wardi mengaku para atlet Porwada PWI Kutim siap mengambil peran dan tentunya akan mengincar prestasi di 9 cabor yang akan diikuti PWI Kutim di Porwada. “Intinya, tujuan daripada kegiatan tersebut yakni selain target prestasi agar anggota PWI Kutim bisa masuk dalam kontingen atlet Porwanas di Banjarmasin. Selain itu, ini juga sebagai momen silaturahmi antar PWI se-Kaltim,” singkatnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img