spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Bantu Peralatan Olahraga, Usung 14 Cabor DBON Jadi Andalan

SANGATTA – Untuk lebih menunjang atlet Kutim lebih berprestasi, Pemkab Kutim melalui Dispora Kutim secara simbolis memberikan bantuan peralatan alat olahraga kepada 12 cabang olahraga (cabor) dan 2 karang taruna.

Penyerahan dilakukan Wabup Kasmidi Bulang secara simbolis didampingi Kepala Dispora Basrie, Ketua KONI Rudi Hartono, Wakil Ketua I KONI Jepi Darsono dan sejumlah undangan yang hadir di Rujab Wabup Kutim Bukit Pelangi, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi mengutarakan ini akan menjadi momentum yang baik dalam melakukan pembinaan demi kemajuan olahraga di Kutim.

“Denga adanya fasilitas olahraga ini bisa digunakan sebaik-baiknya dan jangan dimiliki secara pribadi. Pemerintah menyediakan peralatan olahraga ini merealisasikan usulan dan keinginan para cabor. Intinya pergunakan semaksimal mungkin dan membuat para masing-masing cabor bergerak untuk kemajuan,” tegas Kasmidi.

Kemudian, Kasmidi menambahkan ingin 14 cabor Kutim yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) jadi andalan.

“14 cabor itu di antaranya bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, dayung, senam artistik, dan pencak silat. Nah, saya harap dari 14 cabor DBON Kutim ini bisa memiliki atlet andalan,” urainya.

BACA JUGA :  Pelatihan Anyaman, Dekranasda dan Disperindag Kutim Angkat Ekonomi Kerakyatan

“Kita ingin membina secara langsung, karena dalam program DBON ini, pimpinan daerah diminta mengambil beberapa cabor untuk dibina di daerahnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, minimal setengah dari cabor yang masuk dalam DBON tersebut dapat diraih. Nah, dalam hal pendanaan cabor ia meminta agar tidak perlu risau khawatir. Pasalnya, apabila banyak yang berminat dan bersemangat menekuni, pihaknya akan mengawal anggarannya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kutim Basrie menegaskan jika kepada cabor yang telah menerima peralatan bantuan olahraga bisa lebih maksimal berlatih maupun mengejar prestasi.

“Karena salah satu sarana pendukung pembinaan atlet pada cabor-cabor dapat terpenuhi. Saya imbau lagi, kepada cabor penerima agar memaksimalkan peralatan olahraga yang telah kami berikan,” singkatnya. (rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img