spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT ke-44, Yayasan Kemala Bhayangkari Kukar Gelar Lomba Mewarnai dan Lomba Cepat Tepat

TENGGARONG – Puluhan anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 07 Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti sejumlah lomba, yakni Lomba Menggambar dan Mewarnai, serta Lomba Cepat Tepat. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari , pada Rabu (29/2/2024).

Sebanyak 55 murid ikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai, sementara 18 muridnya mengikuti rangkaian Lomba Cepat Tepat. Disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Hanny Aldy. Tampak seluruh murid serius, memastikan gambar diwarnai dengan baik dan cantik.

Selain itu, dengan dilaksanakannya Lomba Cepat Tepat, mengajarkan para murid untuk berkompetisi dengan sehat. Berusaha menjadi yang terbaik, lebih berani untuk menjawab dan berinteraksi secara tim.

Hanny Aldy pun menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menambah dan meningkatkan kreativitas anak murid di TK Kemala Bhayangkari 07 Kukar. Sekaligus meningkatkan kemampuan motorik para murid.

“Semoga lomba ini bisa menggali potensi anak-anak kita dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak,” ujar Hanny Aldy.


Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Hanny Aldy (tengah), saat melihat melihat Lomba Cepat Tepat di TK Kemala Bhayangkari 07 Kukar. (Rafi’i/Media Kaltim)

Sementara itu, Kepsek TK Kemala Bhayangkari 07 Kukar, Reski Maiska, pun mengatakan bahwa memang setiap tahun rutin menggelar acara serupa. Ini pun dianggap menjadi jembatan bagi para muridnya untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

BACA JUGA :  Gelar Operasi Pekat Polsek Muara Sita Puluhan Miras

“Ini rutin dilakukan, kita coba lomba cepat tepat tahun ini untuk melatih mental anak, untuk berkompetisi, Alhamdulillah di luar ekspektasi,” kata Reski Maiska.

Terbukti banyak prestasi-prestasi yang ditelurkan oleh murid TK Kemala Bhayangkari 07 Kukar. Seperti meraih juara untuk lomba mewarnai. Bahkan kerap mendapatkan juara saat mewakili Kecamatan Tenggarong ditingkat Kukar.

Belum lagi ekstra kurikuler olahraga Taekwondo pun memiliki prestasi serupa. Ditandai berhasil menjadi Juara 3 Samarinda Cup belum lama ini.

“Harapannya untuk Yayasan Kemala Bhayangkari sukses selalu, terima kasih terus mendukung pendidikan anak-anak,” pungkas Reski Maiska.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor: Nicha R

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img