spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hetifah Minta Gibran Konsisten Dukung Anak Muda dan Ekraf Kaltim

BALIKPAPAN –  Kunjungan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 17-18 Desember 2023, menyimpan banyak cerita. Selain bertemu dengan para pedagang di Pasar Pandan Sari serta ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Wali Kota Solo ini juga menyempatkan diri berdialog dengan pemuda di Kota Minyak.

Hasil kunjungan putra pertama Presiden Joko Widodo itu ke Bumi Etam menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian sebagai komitmen untuk terus melanjutkan pembangunan IKN. Serta menyerap aspirasi generasi muda dalam proses pembangunannya.

“Saya sangat berharap bagi Mas Gibran sebagai salah satu pemimpin muda untuk mendengar suara anak muda Kaltim. Karena potensi anak muda di Kaltim sangat besar, pengalaman Mas Gibran membangun Solo sebagai salah satu kota yang ekonomi kreatif sangat maju bisa menjadi contoh untuk diterapkan di beberapa-beberapa kota di Kaltim,” ucap Hetifah yang juga Anggota DPR RI Dapil Kaltim ini.

Hetifah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI menerangkan, potensi ekraf di Bumi Etam sangat besar. Kekayaan alam, kebudayaan, dan kesenian adalah bekal utama dalam peningkatan sektor ekraf di Bumi Etam.

Wakil Ketua UMUM DPP Partai Golkar Hetifah Sjaifudian berdiskusi bersama anak muda di Kaltim. (Ist)

“Apalagi jika bicara potensi pariwisata, sangat besar dan memungkinkan sekali untuk dapat ditingkatkan. Namun, kita perlu lebih baik dalam pengemasan serta pemasarannya. Semoga Mas Gibran mampu konsisten untuk memajukan ekraf di Balikpapan dan Kaltim,” tutur dia.

Selain itu, Hetifah juga berharap agar keberlanjutan pembangunan IKN yang diusung pasangan Prabowo-Gibran, berdampak bagi daerah lain di Kaltim. Sehingga pemerataan pembangunan yang menjadi misi bersama dapat terwujud.

“Saya minta Mas Gibran memastikan agar komitmen pembangunan IKN ini harus memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kaltim,” tutup Hetifah.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img