spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil LaLiga Spanyol – Barcelona Kian Gahar, Athletic Bilbao Dibikin Terkapar

Untuk kali ketiga beruntun Barca arahan Xavi mencetak empat gol dan terbaru Bilbao yang menjadi korban.

Barcelona menunjukkan tren naik di bawah kepemimpinan Xavi dengan terkini menang telak 4-0 atas Athletic Bilbao, Senin (28/2) dini hari WIB tadi.

Di pekan ke-26 LaLiga yang digelar di Camp Nou semalam, Barca membuka papan skor di menit ke-37 lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum Ousmane Dembele yang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua memberi kontribusi tiga gol.

Pemain yang akan habis kontraknya pada musim panas itu menambah keunggulan Barca di menit ke-73, sebelum kemudian menyumbang dua assist di masa injury time guna memudahkan Luuk de Jong dan Memphis Depay mencetak gol.

Menyusul kontribusinya di laga ini, Aubameyang menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol di tiga penampilan beruntunnya di semua kompetisi (lima gol) sejak Youssef En-Nesyri melakukannya bersama Sevilla pada Maret 2021.

Barca sendiri sukses mencetak empat gol di tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi; setelah sebelumnya mencukur Valencia dengan skor 4-1 di LaLiga dan mengalahkan Napoli 4-2 di leg kedua babak play-off Liga Europa.

BACA JUGA :  Kalahkan AC Milan, Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions

Sementara itu, pelatih Bilbao Marcelino Garcia Toral memperpanjang catatan buruknya melawan Barca, sebagaimana ia tidak pernah menang dalam 20 pertandingannya di kompetisi teratas, dengan rincian 13 kali kalah dan tujuh kali imbang.

Kemenangan ini menempatkan Barca di urutan keempat dan membuka asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim arahan Xavi mengoleksi 45 poin dari 25 pertandingan, dan mereka unggul satu laga lebih banyak dari Atletico Madrid yang menguntit di belakang.

Meski begitu, Barca saat ini tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen sekaligus rival abadi mereka yakni Real Madrid, yang kokoh di puncak lewat raihan 60 angka dari 26 laga. (*/goal)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img