spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menuju Liga 3, Mitra Kukar Kembali Rekrut 2 Mantan Pemainnya

TENGGARONG – Persiapan Mitra Kukar jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2022/2023 hampir seratus persen. Disusul 2 pemain senior lagi, yang  bergabung dalam pemusatan latihan di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Kedua pemain tersebut tidak asing bagi publik sepakbola Kukar. Mereka adalah gelandang serang Chaidir Alfionesa yang juga sempat membela Mitra Kukar di Liga 2 musim 2021. Serta striker Mitra Kukar musim 2020, Bijahil Chalwa.

“InsyaAllah, Alfin yang dari Tenggarong itu datang ke sini, dan Chalwa dalam waktu dekat,” jelas Pelatih Kepala Mitra Kukar, Redi Suprianto pada awak media, Senin (12/9/2022).

Redi memastikan bakal menggunakan 3 kemampuan pemain senior saja. Meski dalam regulasi, tiap tim yang berlaga di Liga 3 diperbolehkan menggunakan 4 pemain senior untuk mengarungi kompetisi Liga 3 regional Kalimantan Timur (Kaltim). Namun masih tergantung CEO Klub, Endri Erawan, jika menginginkan 4 pemain senior. Maka akan segera menambal kekosongan.

Komposisi pun sudah dikatakannya cukup, termasuk kuota pemain U-23. Meski dikatakannya masih perlu satu atau dua orang pemain lagi untuk memperdalam komposisi skuat Mitra Kukar saat ini. Akan dicari ketika tim berjuluk Naga Mekes kembali ke Tenggarong, khususnya pemain lokal.

“Nanti kalau kita ke Kalimantan, seandainya ada pemain muda yang bagus InsyaAllah bisa masuk ke sini (Mitra Kukar),” tutupnya.

Mitra Kukar sendiri tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3 musim ini. Demi mencapai target kembali ke Liga 2 musim depan, tim kebanggaan warga Kukar ini telah melakukan perombakan menyeluruh mulai dari pelatih, staf ofisial hingga cuci gudang seluruh pemain. (afi)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti