spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harlah Pancasila, Lamaludin: Implementasikan Nilai-Nilai yang Terkandung

PASER – Momentum hari lahir (Harlah) Pancasila diharapkan menjadi refleksi dan memperkuat komitmen untuk menjunjung tinggi dalam segala aspek kehidupan. “Selain itu dengan Harlah Pancasila ini masyarakat dapat memaknai bagaimana perjuangan dari pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Anggota Komisi II DPRD Paser, Lamaludin, ditemui usai Upacara Harlah Pancasila di halaman Pemkab Paser, Kamis (1/6/2023).

Dirinya menyebut segala sesuatu dapat berjalan dengan baik jika kita mengikuti dan mematuhi sebuah pentunjuk yang menjadi suatu pedoman dasar. Semua harus berjalan sesuai dengan regulasi atau norma yang berlaku.

Pancasila sebagai dasar negara menjadi pijakan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengibarkan semangat gotong royong. Dikatakannya hal itu merupakan bentuk dialog karya yang perlu dihidupkan.

Dengan semakin merebaknya spirit gotong-royong menandakan bahwa penghayatan nilai-nilai Pancasila di semua kalangan semakin menguat. Ia mengajak guna menghadapi tantangan masa depan untuk bersama-sama membangun negara yang berlandaskan Pancasila.

“Kami harapkan masyarakat dan khususnya pemuda dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila untuk memajukan daerah Pase dalam berbagai bidang,” pesannya.

Dengan semangat Pancasila diinginkannya terus menjadi pedoman langkah-langkah yang akan menerangi jalan menuju masa depan yang lebih baik, khususnya untuk  Kabupaten Paser semakin berkembang dan bersaing dengan daerah lainnya.

“Mari kobarkan semangat Pancasila dengan berupaya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa, serta¬† merajut kebersamaan yang kokoh dalam hati sanubari,” seru Lamaludin. (adv/bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img