spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Kearsipan Nasional Jadi Momentum Tunjukkan Kebaikan Kaltim

SAMARINDA – Hari Kearsipan Nasional (HKN) 2024, di mana Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah, dikatakan Gubernur Isran Noor menjadi momentum menunjukkan pelayanan dan kebaikan provinsi itu sebagai tuan rumah sehingga harus disiapkan sejak kini.

“Pak Gubernur sudah merestui Kaltim sebagai tuan rumah Puncak Peringatan HKNl 2024, bahkan beliau mengatakan hal ini menjadi momentum dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Timur (Kaltim) M Syafranudin di Samarinda, Jumat (30/6/2023).

Hal itu dikatakan Gubernur ketika menerima dirinya di ruang kerja saat ia minta izin sekaligus minta arahan Gubernur tentang rencana pelaksanaan HKN yang digelar di kisaran Mei-Juni 2024.

“Pak Gubernur berpesan agar pelaksanaan HKN disusun dengan baik, sehingga mulai sekarang harus direncanakan dan disusun dengan matang guna menciptakan suasana yang nyaman dan punya kesan yang tak terlupakan bagi peserta,” kata Ivan sapaan akrab Syafranudin.

Setelah mendapatkan restu dari Gubernur Kaltim, maka dalam waktu dekat ia segera membentuk panitia nasional dan kepanitiaan di daerah, sehingga akan ada tugas dan fungsi yang jelas apa saja yang ditangani panitia pusat dan hal apa yang ditangani daerah, atau bahkan ada hal yang perlu ditangani bersama.

BACA JUGA :  DPD Demokrat Kaltim Gelar Nobar Pidato Politik AHY

“Sedangkan untuk tempat pelaksanaan yang semula ada dua alternatif di Samarinda atau Balikpapan, maka untuk sementara kemungkinan besar akan dipusatkan di Kota Samarinda,” ucap Ivan.

Persiapan dilakukan sejak kini setelah adanya surat dari Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Imam Gunanto, tentang Penunjukan Provinsi Kaltim sebagai Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 yang ditandatangani tanggal 20 Juni 2023.

Dalam surat tersebut juga disampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan Gubernur Kaltim kepada ANRI, termasuk komunitas bidang kearsipan di lingkungan Provinsi Kaltim dalam upaya mendorong terwujudnya penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif dan terpadu secara nasional.

Sedangkan penunjukan Kaltim menjadi Puncak Peringatan Hari Kearsipan 2024, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan Executive Board Meeting pada 23 Mei 2023 dalam rangkaian Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023 di Kabupaten Banyuwangi.

“Pertemuan tersebut dihadiri seluruh Pimpinan Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi se-Indonesia yang menyatakan, Provinsi Kaltim secara resmi terpilih menjadi tempat penyelenggaraan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024,” ujarnya. (Ant/MK)

BACA JUGA :  Perumahan Bukit Mediterania Disegel untuk Ketiga Kalinya, Pemkot Akan Awasi hingga Pengembang Miliki Izin

Pewarta : M.Ghofar

Editor : Erafzon Saptiyulda AS

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img