spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gol Sontekan dari Terens Puhiri Pastikan Borneo FC Menang Atas RANS Nusantara

YOGYAKARTA– Matchweek ke-23 BRI Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (16/12/2023) Borneo FC vs RANS Nusantara FC. Pada laga tandang tersebut, Borneo FC berhasil unggul 1-0 atas RANS Nusantara FC, yang berhasil dicetak oleh Terens Puhiri.

Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra mengaku, sangat sedikit peluang, tak ada pressing. Itu tidak bagus untuk hari ini. Ini adalah pertandingan yang berat.

“Kami mempunyai kesulitan dengan lapangan dan angin, serta bola yang gila di babak pertama. Dan kami harus menyerang dengan cara seperti itu. Untuk pertandingan berikutnya,kami harus mempunyai pergantian pemain yang lebih baik daripada ini,” kata Pieter, usai pertandingan, Sabtu (16/12/2023).

Sebagai informasi, pertandingan yang awalnya dimulai pukul 20.00 Wita berubah menjadi pukul 16.00 wita. Borneo FC berhasil mempertahankan posisi berada di puncak klasemen sementara liga 1.

“Saya rasa kami membuat perkembangan bagus di tahun ini. Januari dan Februari merupakan bulan yang berat. Di pertandingan pertama merupakan pertandingan yang gila di kandang. Jadi saya harus memberikan komplimen yang besar kepada semua orang di klub ini, terutama kepada para pemain yang sangat bekerja dengan keras di latihan dan setiap pertandingan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tim Gateball DWP DPUPR & Pera Kaltim Sabet Juara 1 Turnamen Gateball Merdeka 78

Para pemain tim Borneo FC Samarinda akan memiliki jeda waktu yang cukup lama untuk kembali bermain.

“Kami mempunyai dua pilihan, kami bisa mengambil dua bulan untuk berlibur, dan kualitas bisa seperti di banyak pertama, atau bekerja dengan keras, dan melakukan persiapan. Kita harus bisa memilih satu dari dua pilihan ini,” tutup Pieter.

Di kesempatan yang sama, pemain tim Pesut Etam, Sihran Amrullah mengatakan, untuk selanjutnya tim akan akan memperbaiki kesalahan yang dilakukan setiap pertandingan, dan koreksi dari pelatih juga akan menjadi masukkan dalam perbaikan.

“Untuk masyarakat Samarinda, kita dapat tiga poin hari ini. Kali ini untuk mereka juga. Dan harapan kita sebagai pemain dan official, di tahun 2024 nanti kita akan main di Batakan, kita mau mereka datang untuk kasih semangat kita,” bebernya.

“Mereka (pendukung) adalah pemain ke-12 buat kira. Mereka selalu bikin kita semangat,” sambung Sihran.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img