spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarga, Wawali Najirah Apresiasi PT KDM

BONTANG – PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) menggelar vaksinasi gotong royong di Rumah Sakit PKT, Selasa (22/06/21). Langkah ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat.
Direktur Operasi PT KDM Rikho Dhyatmiko Arifianto mengatakan, vaksinasi gotong royong bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, yang diharapkan berdampak pada produktivitas karyawan dan melindungi keluarga besar PT KDM.

“Untuk meningkatkan daya tahan tubuh teman-teman karyawan serta lingkungan keluarga. Jadi jika terkena Covid-19 risikonya tidak akan terlalu parah,” ungkap Rikho di sela kegiatan vaksinasi.

Sebagai salah satu bukti nyata kontribusi PT KDM untuk Kota Bontang, vaksinasi diberikan sebanyak 360 dosis Vaksin Sinopharm. Tahap pertama disuntikan 180 dosis vaksin, dimana 129 dosis untuk karyawan berikut keluarga yang tinggal Kota Bontang sedangkan 51 dosis lain bagi mereka yang tinggal diluar Bontang.

“Sebanyak 360 dosis untuk 2 kali vaksin, dan berlaku untuk karyawan dan keluarga yang sudah terdaftar baik di Bontang maupun diluar Bontang,” tegas Rikho. Ditegaskan, sudah divaksin bukan berarti bebas dari ancaman virus lantas tak menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan benar. Vaksin merupakan upaya pencegahan agar terhindar dari paparan Virus Corona.

“Vaksinasi ini menjadi bentuk pencegahan, kita harus mencegah virus masuk. Agar keluarga sehat dan produktivitas terjaga,” tambahnya. Demi alasan tersebut, tambah Rikho, PT KDM sangat ketat menerapkan prokes di lingkungan perusahaan. Sebelum diperbolehkan bekerja kembali, karyawan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 harus melalui 2 kali tes PCR untuk memastikan dia telah benar-benar sehat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, memberikan apresiasi tinggi atas langkah PT KDM untuk membiayai vaksin gotong royong bagi karyawan dan keluarganya. Dari vaksinasi ini diharapkan muncul sinergi antara PT KDM dan Pemkot Bontang dalam upaya penanganan Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih kepada PT KDM dan juga RS PKT karena telah membantu mensukseskan vaksinasi di Kota Bontang dalam upaya penanganan Covid-19,” katanya. (ahr/adv/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...