spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

CSR Prolansia PT KDM Gelar Aksi Pemeriksaan Kesehatan di Kelurahan Guntung

BONTANG – Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) Prolansia, PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) menggelar pemeriksaan kesehatan untuk para lansia yang berada di Kelurahan Guntung, Rabu(6/7/2022). Kegiatan mengangkat tema “Lahan Basah” yaitu Lansia Sehat Mandiri Bahagia Bersama KDM”.

Sekretaris Perusahan KDM, Sukardi mengungkapkan, kegiatan ini bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para lansia (lanjut usia), khususnya di daerah bufferzone, Kelurahan Guntung dan Loktuan.

“Kegiatan ini kami lakukan, juga untuk memuliakan para orang tua kami, para lansia, dengan harapan agar terus dalam keadaan yang sehat,” ungkapnya.

Program CSR Prolansia ini katanya, tidak akan berhenti disini. Tapi seterusnya akan dilakukan evaluasi dan monitoring, sehingga kesehatan para lansia pun akan tetap terpantau. “Program ini akan kami lakukan secara continue, agar bisa mewujudkan lansia yang sehat, ” jelasnya.

Dalam kegiatan ini terlihat antusiasme para lansia di Kelurahan Guntung. Hal ini menjadi semangat tersendiri bagi PT KDM untuk terus memprioritaskan kesehatan para lansia.

“Hari ini target kami ada 100 lansia yang hadir, dan hari ini juga kami memberikan 1 paket sembako kepada masing-masing lansia. Semoga bisa bermanfaat dan PT KDM bisa terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, mewakili Pemkot Bontang, Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bontang sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar PT KDM. Hal ini merupakan momen yang sangat bermanfaat bagi para lansia agar dapat memonitoring kesehatannya melalui layanan yang diberikan.

“Tentu ini bentuk dukungan dari PT KDM yang luar biasa. Peduli dengan para lansia, sehingga para orang tua kita ini dapat melakukan pencegahan sejak dini, jadi jangan menunggu sakit baru melakukan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan lansia sehat tersebut, diawali dengan senam khusus lansia, setelah itu dilanjutkan pemberian snack sehat dengan gizi seimbang, serta pemeriksaan berkala seperti cek tekanan darah, kandungan hemoglobin dalam darah, dan pemeriksaan lainnya. (adv/ahr)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti