spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Musyawarah Cabang, Robysai Nakhodai Ika Fahutan Unmul Bontang

BONTANG – Robysai Manassa Mallisa terpilih sebagai Ketua Ika Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Mulawarman (Unmul) Cabang Bontang.  Robysai yang juga alumni Fahutan Unmul Angkatan 1993 ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Fahutan Unmul Cabang Bontang yang digelar di Mangrove Information Center Jl Cumi-Cumi 3 Tanjung Laut Indah, Minggu (11/9/2022).

Selain memilih ketua, Muscab juga menyepakati pemilihan Dewan Pertimbangan dan pengurus inti. Syapriansyah, alumni angkatan 1991 terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan bersama anggotanya Iqbal (alumni angkatan 1988).

Sedangkan pengurus inti lainnya terpilih, Wakil Ketua Agus Supriyanto, Wakil Ketua II Muhammad Nasir, Sekretaris Endang Mustinah, Wakil Sekretaris Dedi Suhardi, Bendahara Ela Rosidah dan Wakil Bendahara Satya Wardhani.

“Untuk mengisi jajaran pengurus lainnya, ketua dan tim formatur segera menyusunnya dan menyampaikan susunan pengurusnya kepada pengurus pusat untuk segera di SK-kan,” beber Wakil Ketua I Pengurus Pusat Ika Fahutan Unmul Agus Setiawan, yang didaulat memimpin jalannya sidang Muscab. Ikut mendampingi pimpinan sidang, Ketua Harian Zainal, Plt Ketua Cabang Bontang Syapriansyah, dan Alumni Angkatan 1997 Agus Susanto.

Muscab dibuka Dewan Pertimbangan Ika Fahutan Unmul Dadang Imam Ghozali. Hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Ika Fahutan Unmul yang juga anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry, Sekretaris Jenderal Kiswanto, Anggota Dewan Pertimbangan M Junaidi, Wakil Ketua Umum Agus Setiawan, dan para alumni Fahutan Unmul wilayah Kota Bontang.

Sebelumnya, Muscab Ika Fahutan Cabang telah digelar di sejumlah wilayah Kaltim. Yakni Ika Fahutan Cabang Berau, Cabang Kukar, Cabang Balikpapan dan Cabang Kutai Timur.

Dewan Pertimbangan Dadang Imam Ghozali berharap dengan terpilihnya ketua Ika Fahutan Cabang Bontang, semakin memperkuat ikatan silaturahmi para alumni Fahutan di Kota Bontang. “Harapannya Bontang juga menjadi pilot project untuk program-program lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Sarkowi berharap terpilihnya pengurus Ika Fahutan Unmul Cabang Bontang menambah semangat dan energi baru. “Di organisasi ini yang diperlukan kesadaran dan kepedulian. Jadi, laksanakan program dengan baik. Melalui Ika Fahutan ini, harus bisa sinergi dengan pemerintah,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Robysai, Ketua Ika Fahutan Unmul Cabang Bontang terpilih meminta dukungan dari seluruh alumni Fahutan Unmul untuk menjalankan roda organisasi. “Saya tidak bisa bergerak tanpa dukungan yang lain. Mari kita kibarkan bendera Fahutan di Kota Bontang,” pungkas Robysai yang juga Kabid Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas PUPR Kota Bontang. Setelah Muscab langsung digelar pelantikan pengurus oleh Sarkowi selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ika Fahutan Unmul. (mk)

Pengurus Ika Fahutan Unmul Cabang Bontang

Dewan Pertimbangan :
Ketua : Syapriansyah, S.Hut
Anggota: Iqbal S.Hut

Pengurus
Ketua : Robysai Manassa Mallisa, S.Hut, M,Si
Wakil Ketua I : Agus Supriyanto, S.Hut, M.Si, M.Pd
Wakil Ketua II : Muhammad Nasir, S.Hut
Sekretaris : Endang Mustinah, S.Hut
Wakil Sekretaris: Dedi Suhardi, S.Hut
Bendahara : Ela Rosidah, S.Hut
Wakil Bendahara : Satya Wardhani, S.Hut

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img