spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gangguan Sistem Mahakam, Pemadaman Listrik Landa 5 Daerah

BONTANG- Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Humas PLN Kaltimtara, padamnya listrik diakibatkan gangguan di sisi transmisi. Hal ini menyebabkan terhentinya distribusi listrik di sebagian wilayah Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kubar, dan Kutim.

Dalam pengumuman itu juga diterangkan, sesaat setelah gangguan terjadi, petugas lapangan PLN langsung melakukan penelusuran dan penanganan di titik gangguan. Petugas lapangan PLN juga berupaya meminimalisasi wilayah yang padam, dengan mengalihkan beban di wilayah padam, ke jalur lain yang tidak mengalami gangguan. Upaya normalisasis ecara bertahap, juga dilakukan petugas PLN untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan Mahakam. “Kami mohon doa dan dukungannya agar kondisi ini segera teratasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan,” tulis pengumuman tersebut.

Untuk wilayah Bontang, perbaikan terus diupayakan PLN Bontang menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas (PLTMG) yang ada di Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat. Hal itu disampaikan Manager PLN UP3 Bontang, Donna Sinatra. Namun kata dia, PLTMG Kanaan belum bisa memenuhi pasokan listrik seluruh wilayah di Kota Taman. Terutama di jam-jam beban puncak. “Beberapa wilayah sudah menyala. Penormalan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan,” terangnya. (bms)

BACA JUGA :  Komisi II Minta Kewenangan Laut Dikembalikan ke Daerah
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img