spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Pemkot Edukasi Masyarakat, Polres Bagikan Masker di 5 Tempat

BONTANG – Polres Bontang bersama Kodim 0908/BTG, Pemkot, serta instansi terkait lain membagikan masker di 5 tempat keramaian di Kota Taman, Kamis (4/2/2021). Kelima tempat tersebut adalah Pasar Rawa Indah, Pasar Citra Mas Loktuan, Pasar Telihan, tugu selamat datang Bontang, serta Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau. Sebelum melakukan pembagian, dilakukan apel bersama di Mapolres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengatakan, pembagian masker dimaksudkan untuk mendukung Pemkot Bontang dalam menyosialisasikan sekaligus mendidik masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan (prokes), dimana salah satunya memakai masker.

“Kemarin Bapak Kapolda Kaltim bersama Pangdam VI/Mulawarman juga membagikan masker di Balikpapan. Jadi kami di jajaran kabupaten/kota hari ini juga melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Pembagian masker, sambung Kapolres, akan dilakukan berkesinambungan selama tujuh hari ke depan. Tujuannya tak lain mencegah kasus Covid-19 di Bontang tidak terus bertambah. “Terima kasih atas partisipasi dari Pemkot Bontang dan dukungan perusahaan yang ada di Bontang,” kata Kapolres.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Choirul Huda menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat melakukan aksi bela negara dan mendarmabaktikan diri dalam hal menjaga lingkungan di sekitarnya, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

BACA JUGA :  Ini Isi Lengkap Instruksi Gubernur Soal Larangan ke Luar Rumah di Akhir Pekan

Salah satunya, ikut peduli dengan pasien di sekitar lingkungan mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kampung. Jangan sampai pasien isolasi mandiri berkeliaran sehingga menular ke yang lain,” pungkasnya. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img