spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP2KBP3A Kubar Gelar Bimtek Konvensi bagi Tenaga Kesehatan

KUTAI BARAT – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kutai Barat menggelar bimbingan teknis Konvensi Hak Anak (KHA) bagi tenaga kesehatan. Acara ini  dilaksanakan di Gedung Aji Tulur Jejangkat, Pemkab Kubar, Selasa (17/10/2023)z

Staff Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Yustinus Giri menyebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat  menyambut baik atas pelaksanaan bimtek yang diselenggarakan pada hari ini.

“Semoga bimtek ini akan memberikan pemahaman kepada para peserta bimtek. Agar mampu melakukan tindak lanjut yaitu memavokasi dan mensosialisasikan terkait  Konvensi Hak Anak dalam kehidupan bermasyarakat,” terang Yustinus

Menurutnya, anak adalah aset dalam menentukan masa depan. Oleh karena itu masyarakat turut andil dalam mendukung persiapkan generasi penerus baik perlindungan untuk mereka bahkan pemenuhan hak-hak mereka dalam menciptakan kehidupan yang berkualitas.

Kabid PPA DP2KBP3A Kubar Hura Muya  saat sampaikan sambutannya dalam acara pembukaan bimbingan teknis Konvensi Hak Anak Bagi Tenaga Kesehatan digedung ATJ Pemkab Kubar.

“Di kemudian hari anak-anak kitalah yang akan memegang tongkat estafet pembangunan”, kata Yustinus Giri dalam sambutannya di gedung ATJ pemkab Kubar.

Sementara itu, Kabid PPA  DP2KBP3A Kutai Barat Hura Muya mengungkapkan, latar belakang bimtek itu berdasarkan Keputusan Presiden No. 36 Tahun 1990 tentang Hak Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa yaitu konvensi internasional yang mengatur hak-hak sipil politik, ekonomi, sosial dan kultural anak-anak.

BACA JUGA :  Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas TMMD Kodim 0912 Kubar dan Masyarakat Rehabilitasi Gereja Santa Theresia di Kampung Tempulang

“Di mana negara-negara merealisasi konvensi internasional ini terikat untuk menjalankannya sesuai dengan hukum internasional termasuk Indonesia.” ujarnya.

Penulis :Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img