spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diundang ke Jakarta, Bupati Sri Juniarsih Mas Akan Menerima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mendapat undangan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, untuk hadir pada pembukaan temu karya nasional dan penganugerahan penghargaan desa dan kelurahan berprestasi tahun 2023 sebagai rangkaian dari kegiatan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Bupati Sri Juniarsih diundang hadir dan akan menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2023, yang akan digelar di Hotel Discovery Ancol Jakarta, pada Selasa Malam (15/8/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Berau, Tentram Rahayu, mengatakan undangan yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, tertanggal 14 Agustus 2023 telah diterima pihaknya. Undangan tersebut ditujukan kepada tujuh gubernur serta delapan bupati dan wali kota se Indonesia, salah satunya Bupati Berau bersama Wali Kota Balikpapan dan Gubernur Kalimantan Timur. “Sesuai dengan undangan yang Kami terima, Bupati Berau menjadi salah satu penerima penghargaan upakarya wanua nugraha, Ibu Bupati rencana akan hadir langsung,” ungkapnya.

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah sebagai pembina desa sebagai apresiasi oleh Menteri Dalam Negeri atas prestasi dan komitmen dalam memajukan desa dan kelurahan di wilayahnya. Penghargaan upakarya wanua nugraha ini dikatakannya akan menjadi yang kedua kali diterima Bupati Berau, setelah pada tahun 2022 juga diterima bersama dengan diraihnya juara satu lomba desa yang diraih Kampung Sumber Agung. “Tahun lalu kita menerima dan Alhamdulillah tahun ini ibu bupati diundang untuk menerima penghargaan ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Resmi Perkenalkan Suaminya, Ini Alasan Bupati Berau Sri Juniarsih Gelar Acara di Yogyakarta

Bersamaan dengan ini disampaikan Tentram Rahayu, Kepala Kampung Labanan Makarti yang telah masuk tiga besar lomba desa tingkat nasional juga diundang untuk hadir pada acara ini, sekaligus pengumuman juara dan penyerahan hadiah langsung dari menteri dalam negeri. “Kita optimis Berau kembali meraih juara 1 lomba desa dari regional III, ini seiring dengan kembali diterimanya anugerah upakarya wanua nugraha untuk Bupati Berau,” tandasnya. (RN/Prokopim/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img