spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdamkar Matan Kukar Berhasil Evakuasi Remaja Putri Pemanjat Tower Radio

TENGGARONG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar Matan) Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil melakukan evakuasi terhadap seorang bocah perempuan yang nekat memanjat tower pemancar jaringan. Di area Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar, yang terletak di Kelurahan Panji, pada Selasa (28/11/2023) sore.

Aksi nekat remaja putri itu berhasil dihentikan, setelah tim penyelamat dari Disdamkar Matan Kukar melakukan evakuasi dengan cara memanjat tower. Setelah berbicara secara persuasif dengan petugas, anak itu akhirnya mau turun dari menara.

Kepala Disdamkar Matan Kukar, Fida Hurasani, menuturkan proses evakuasi berjalan sesuai rencana. Ia menginstruksikan kepada regu penyelamat untuk bertindak persuasif membujuk anak tersebut untuk turun. “Alhamduliah proses evakuasi ya berjalan dengan lancar, tadi juga anaknya ketika melihat petugas naik dia mau turun,” sebut Fida.

Dalam proses evakuasi ini juga terungkap, bahwa aksi nekat anak perempuan itu dilatar belakangi oleh rasa kecewa terhadap orang tuanya. “Dia mengaku sudah capek di rumah, pulang sekolah, ngambilin adiknya. Setelah itu dia baru pegang handpone sebentar diambil sama bapaknya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ibu, PMI Tenggarong Seberang Gelar Aksi Donor Darah

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img