spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diputuskan Pekan Depan, Presiden Jokowi Sebut Menantu Luhut Salah Satu Kandidat KSAD

JAKARTA – Bukan hanya soal pengganti ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja, namun  Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat juga akan memutuskan siapa pengisi kursi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Hal ini menyusul usai diangkatnya Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa keputusan tersebut akan segera diumumkan pada pekan depan.

“Belum. Minggu depan ini baru kita putuskan, minggu depan ini kita putuskan,” ungkap Presiden Jokowi saat ditemui awak media usai menghadiri acara Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Saat ditanya apakah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak akan menggantikan Agus Subiyanto sebagai KSAD, Presiden Jokowi menyebut bahwa menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan adalah satu kandidatnya.

“Salah satu kandidat, iya,” ujar Presiden Jokowi.

Lantas siapa kandidat lainnya? Presiden Jokowi enggan membeberkan.

“(Ada) yang lain,” serunya.

Seperti diketahui, santer diberitakan bahwa ada beberapa nama yang berpeluang menjadi kandidat KSAD. Antara lain, Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Letjen TNI Suharyanto, dan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

BACA JUGA :  Jokowi Pastikan Peserta Prakerja Terima Dana Utuh

Suharyanto adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sedangkan Nyoman adalah Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD.

Pewarta : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img