spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas PUPR Berau Kebut Penyelesaian Proyek Revitalisasi Jalan

TANJUNG REDEB – Penyelesaian sejumlah proyek yang dikerjakan di seputar Kota Tanjung Redeb terus dikebut. Seperti revitalisasi jalan di beberapa titik perkotaan. Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Berau, Junaidi memaparkan, ada 4 titik kegiatan revitalisasi jalan yang tengah dikerjakan yakni Jalan Pemuda, Jalan Mangga I, Jalan Kartini, dan Jalan Pulau Panjang.

Pengerjaan proyek di empat titik jalan tersebut memakan anggaran sebesar Rp 11.667.000.000. Dana tersebut berasal dari gabungan Bankeu Rp 5.636.350.000 dan APBD Berau Rp 6.030.650.000. “Progres fisiknya saat ini sudah 75 persen. Kegiatannya terus dikebut, agar bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan,” ungkapnya, Sabtu (19/11/2022).

Untuk lanjutan revitalisasi jalan dan bangunan pelengkap jalan di kawasan Jalan Pulau Panjang, dijelaskan Junaidi, terus berproses. Anggarannya menggunakan APBD Perubahan 2022, dengan nilai paket Rp 6.309.403.000. “Progres sampai dengan saat ini 64 persen. InsyaAllah selesai tepat waktu,” tuturnya.

Selama pekerjaan berlangsung, diakui Junaidi, sedikit mengganggu aktivitas para pengguna jalan. Bahkan harus dialihkan ke jalur lain, karena ada kegiatan proyek.

BACA JUGA :  Family Gathering Berujung Nahas, Speedboat Tabrak Karang di Pulau Kakaban

Akan tetapi proyek tersebut harus dilakukan. Mengingat revitalisasi merupakan hal penting untuk meningkatkan infrastruktur jalan. Lalu gorong-gorong juga dikerjakan agar aliran air menjadi lancar dan tidak menyebabkan banjir ketika hujan turun. “Semoga saja dalam pekerjaan proyek ini nantinya, tidak menemui kendala apapun. Sehingga, proyek itu dapat segera selesai,” pungkasnya. (Dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img