spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinanti Masyarakat, Pembangunan Jembatan Kelay III Diharapkan Terwujud Tahun Depan

TANJUNG REDEB – Saat berkunjung ke wilayah pesisir selatan Bumi Batiwakkal, Ketua DPRD Berau, Madri Pani membeberkan banyak masyarakat yang meminta agar perencanaan pembangunan Jembatan Kelay III dapat direalisasikan.

Pembangunan jembatan tersebut, menurut Madri Pani harus diseriusi Pemkab Berau. Sebab, Jembatan Kelay III sudah dinanti-nanti  masyarakat Kota Sanggam.

“Saya harap ini ditindaklanjuti pihak Pemkab Berau. Karena ini permintaan dari masyarakat, maka harus diperhatikan,” ungkapnya, Rabu (23/11/2022).

Politisi NasDem itu menilai, pembangunan Jembatan Kelay III sebagai bentuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Karena kita khawatir jika ada masalah di Jembatan Sambaliung, maka Jembatan Kelay III ini bisa jadi opsi,” ucapnya.

Madri menerangkan, jika  pembangunan Jembatan Kelay III tidak dapat dilakukan secara langsung, maka opsi terbaik adalah dilakukan secara bertahap. Dipaparkannya seperti pembangunan fondasi, serta beberapa proyek lainnya yang menandakan jembatan akan dibangun.

“Dari tahapan-tahapan ini lah kita mulai. Jangan sebatas perencanaan saja terus. Setidaknya ada keliatan pembangunannya, walaupun secara bertahap,” tegasnya.

BACA JUGA :  Banyak Wilayah di Berau Minim Penerangan, Kasatreskrim Akui Rawan Terjadi Kriminalitas

“Jangan sampai nanti ada masalah baru kita sibuk dan mencari solusinya. Pembangunan jembatan adalah salah satu solusi, dan itu juga diminta masyarakat,” sambungnya.

Sehingga dengan adanya aspirasi tersebut, mantan Kepala Kampung Gurimbang itu meminta, agar pada tahun 2023 pembangunan bisa terwujud.“Saya rasa hal itu bisa dilakukan mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita cukup besar pada tahun 2023,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyebut akan mengupayakan rencana pembangunan Jembatan Kelay III tersebut. Menurutnya, akan ada solusi untuk pembangunan jembatan.

“Kita upayakan dan pasti akan ada solusinya seperti apa untuk pembangunannya,” jelasnya.

Kendari demikian, dirinya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membahas tentang pembangunan jembatan. “Nanti akan kita diskusikan juga apa yang sudah diajukan oleh DPRD, nanti akan kita cari solusinya sama-sama,” tandasnya (Dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img